October 9, 2017

Rilis di Kawasan Timur Tengah, BlackBerry Motion Jadi Smartphone Android Andalan TCL di Segmen Mid-Range

Penulis: Iwan RS
Rilis di Kawasan Timur Tengah, BlackBerry Motion Jadi Smartphone Android Andalan TCL di Segmen Mid-Range  

MOBITEKNO – Bocoran seputar hadirnya smartphone Android terbaru dari BackBerry akhirnya menjadi kenyataan. TCL yang memegang lisensi smartphne merek BlackBerry baru-baru ini meluncurkan BlackBerry Motion di ajang GITEX Technology Week, Dubai UEA.

Seperti BlackBerry DTEK50 yang diluncurkan Juli tahun lalu, BlackBerry Motion juga tidak menyertakan keyboard QWERTY fisik alias berbeda dari smartphone BlackBerry umumnya di era kejayaannya dulu. BlackBerry Motion (BB Motion) merupakan smartphone berbasis Android dengan layar sentuh (dengan virtual keyboard) yang diposisikan untuk segmen mid-range seperti pendahulunya DTEK50.

Ciri-cirinya sebagai smartphone mid-range yang mengusung Android Nougat 7.1 yang diperkuat aspek sekuritinya (hardened Android OS) ini terlihat dari penggunaan prosesor ‘sejuta umat’ Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan kamera utama 12 MP (aperture f/2.0) serta kamera selfie 8 MP.

""

Salah satu spesifikasinya yang mungkin menarik bagi sebagian konsumen adalah adalah baterainya yang berkapasitas besar (4000 mAh, mendukung Quick Charge 3.0) dan sudah anti air serta debu (IP67 rating). BB Motion juga menjadi produk BlackBerry pertama yang mendukung dual-SIM.

Saat ini BlackBerry Motion baru dipasarkan di kawasan Timur Tengah seharga US$ 460. Belum diketahui, apakah samrtphone yang tyahun depan akan menerima mendapatkan update Android Oreo ini akan dipasrkan di Indonesia. 

Seperti diketahui, pasar Indonesia pada Maret lalu sudah kedatangan smartphone mid-range BlackBerry Aurora (Rp 3,5 juta) yang diproduksi oleh PT BB Merah Putih (joint venture Blackberry dan Tiphone).

Tags: , , , ,


COMMENTS