January 8, 2017

Nearcircles, Aplikasi Media Sosial Baru untuk Komunitas Hadir di Jakarta

Penulis: Eko Lannueardy
Nearcircles, Aplikasi Media Sosial Baru untuk Komunitas Hadir di Jakarta  

MOBITEKNO – Satu lagi aplikasi sosial media berbasis area hadir di Jakarta, Nearcircles. Aplikasi yang dikembangkan oleh startup asal Singapura bertujuan untuk memberikan layanan bagi komunitas dan lingkungan tertentu, seperti area lingkungan perumahan atau pertemanan agar bisa bebas berinteraksi dalam satu komunitas privat.

"Kelebihan dari aplikasi ini mampu memberikan layanan darurat yang akan langsung terhubung dengan petugas keamanan lingkungan jika terjadi sesuatu diantara penghuni atau pengguna Nearcircles. Ini semacam alert bagi sesama komunitas," ujar Co Founder Nearcircles, Mylavarapu Suresh.

Menggunakan teknologi geolocation, Nearcircles juga mampu menghadirkan layanan untuk komunitas atau area lingkungan sesuai dengan lokasi yang diinginkan dan terverifikasi. Dengan begitu, saat berinteraksi pengguna Nearcircles bisa bebas berkomunikasi. Keanggotaan, hanya sebatas penghuni apartemen atau area tertentu, sehingga privasi antar komunitas atau area lingkungan tetap terjaga.  

Selain layanan tersebut, kata Suresh, Nearcircles juga menghadirkan layanan yang memudahkan pengguna mencari tempat tinggal, apartemen, tempat makan dan membangun komunikasi sesama di areanya. "Penggguna Nearcircles, bisa saling berbagi informasi properti yang akan dijual, disewakan, bahkan jualan produk lainnya," ujarnya.

Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store juga memberi kemudahan pengguna untuk selalu terhubung sesama komunitas dan bisa memantau informasi terkini dari sesama komunitas. Selain itu, pengguna juga bisa berbagi isu terkini dari media-media yang terpercaya di Indonesia, terkait isu politik, ekonomi, gaya hidup, seni, tempat nongkrong dan sebagainya.

"Kami yakin, Nearcircles yang sudah digunakan lebih dari 20 ribu orang di Jakarta bisa menjadi aplikasi media sosial yang sukses. Setelah Jakarta, kami akan mengembangkan ke wilayah lain di Indonesia. Potensi pengguna sosial media yang inklusif dan privat di Indonesia, sangat tinggi seiring dengan tumbuhnya pengguna internet dan smartphone di Indonesia," pungkas Suresh.

Tags: , , , , ,


COMMENTS