October 6, 2017

Hadir di Indonesia, Google Store Baru Jual Chromecast. Pixel 2 Kapan?

Penulis: Iwan RS
Hadir di Indonesia, Google Store Baru Jual Chromecast. Pixel 2 Kapan?  

MOBITEKNO – Perangkat hardware Google sejauh ini belum ditargetkan untuk konsumen Indonesia meskipun merupakan pasar terbesar di kawasan Asia Tenggara. Google Indonesia yang merupakan perwakilan resmi raksasa TI ini lebih banyak memfokuskan sosialisasi berbagai layanannya di Tanah Air.

Hal ini bukan berarti Google menutup mata dengan kondisi pasar Indonesia. Ini terbukti dengan mulai dibukanya toko online resminya, Google Store untuk konsumen di Indonesia.

Selain Indonesia, ada beberapa negara baru lainnya yang juga sudah dapat mengakses Google Store, seperti Brazil, Malaysia, Meksiko, Filipina, dan Tailand.

""

Google Store yang diluncurkan dua tahun lalu diposisikan sebagai toko online untuk berbagai perangkat hardware Google. Hadirnya Google Store ini selanjutnya membuat Play Store yang sebelumnya menjual perangkat hardware tersebut nantinya hanya akan menyediakan konten-konten digital dan aplikasi/software.

Namun, konsumen Tanah Air jangan buru-buru berharap jika Google Store akan menawarkan semua produk hardware Google. Sejauh ini, produk Google yang dapat dibeli di Google Store adalah Chromecast yang sejauh ini sudah banyak ditawarkan di toko online dan offline Tanah Air.

""

Chromecast yang resmi ditawarkan di Google Store tidak dikelola langsung oleh Google tapi melalui kemitraan dengan dua penyedia lokal, yaitu layanan e-commerce Lazada Indonesia dan Indosat.

Sayang tidak ada laporan resmi dari Google kapan produk selain Chromecast juga akan ditawarkan bagi konsumen Indonesia. Misalnya, smartphone yang cukup diminati konsumen, yaitu Pixel dan Pixel XL atau bahkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang baru saja diperkenalkan ke publik. Berharap saja di waktu menatang perangkat-perangkat ini satu per satu mulai ditawarkan di Google Store Indonesia.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS