April 6, 2017

Inilah Daya Tarik Dua Seri Redmi Terbaru yang Dibuat di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Daya Tarik Dua Seri Redmi Terbaru yang Dibuat di Indonesia  

MOBITEKNO –¬†Xiaomi pada hari Rabu, 5 April 2017 kemarin telah memperkenalkan secara resmi dua smartphone terbarunya, Redmi Note 4 dan Redmi 4X untuk konsumennya di Indonesia.

Ditujukan untuk pengguna kelas menengah, Redmi Note 4 dibanderol dengan dengan harga Rp 2.399.000, sedangkan Redmi 4X ditawarkan sedikit lebih murah, yakni Rp 2.099.000.

Penasaran dengan spesifikasi kedua smartphone yang diperkenalkan? Ayo, kita cari tahu lebih dalam kedua spesifikasi smartphone yang secara resmi akan dipasarkan lewat Erafone tersebut.

Pertama, Redmi Note 4 dirancang oleh Xiaomi dengan dukungan prosesor Snapdragon 625 14nm FinFET. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 3 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB.

Redmi Note 4 sepenuhnya hadir dengan bodi metal aluminium serta tepian yang lebih tipis, dan merupakan smartphone Redmi pertama yang menggunakan kaca lengkung 2.5D pada layarnya.

Didukung baterai 4100 mAh, Redmi Note 4 yang memiliki bentang layar 5,5 inci Full HD inidiklaim mampu bertahan penuh seharian hanya dengan satu kali pengisian daya.

Bagaimana dengan dukungan kamera yang disematkan? Tak kalah menarik, Redmi Note 4 telah dibekali dengan kamera utama yang memiliki besaran sensor 13 MP. Sedangkan untuk kamera depannya 5 MP.

Smartphone 4G LTE yang dipasarkan dengan balutan warna Gold dan Black ini juga telah dilengkapi dengan dukungan keamanan yang tak hanya berupa PIN dan Pattern, tetapi juga Fingerprint.

Perangkat kedua, yakni Redmi 4X dirancang dengan bentang layar 5 inci HD dan telah dibekali dengan chipset Snapdragon 435 yang dipadukan dengan CPU Octa Core yang memiliki clock speed 1,4 GHz.

Tak berbeda dengan Redmi Note 4, Redmi 4X juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4100 mAh yang diklaim oleh Xiaomi dalam kondisi standby mampu bertahan hingga 18 jam.

Smartphone yang dirancang dengan balutan metal premium ini juga telah dilengkapi dengan MIUI 8 berbasis Android 6.0 alias Marshmallow serta RAM sebesar 3 GB dengan internal storage 32 GB.

Tak kalah menarik, Xiaomi juga melengkapi Redmi 4X dengan fitur Fingerprint sebagai keamanannya. Fitur lainnya yang turut disematkan adalah Universal Infrared serta Dual Apps dan Second Space.

Jika ingin menggunakan Redmi 4X untuk memotret sebuah objek, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, smartphone ini telah dilengakapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP yang sudah lebih dari cukup untuk foto selfie.

Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing, Xiaomi Global di sela-sela peluncuran kedua smartphone ini menegaskan bahwa Redmi Note 4 dan Redmi 4X telah diproduksi melalui pabriknya yang ada di Indonesia.

“Kami sangat bangga pada akhirnya bisa memproduksi Redmi Note 4 dan Redmi 4X di Indonesia. Ini¬†adalah komitmen kami untuk menghadirkan perangkat yang berkualitas ke tangan konsumen di Indonesia,” pungkas Donovan.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS