April 6, 2017

Mengenal Lebih Dekat MINI Countryman Generasi Terbaru

Penulis: Eko Lannueardy
Mengenal Lebih Dekat MINI Countryman Generasi Terbaru  

MOBITEKNO – Kembali menggebrak pasar otomotif Indonesia untuk kelas kendaraan premium kompak, MINI memperkenalkan MINI Countryman generasi terbaru, yakni MINI Cooper S Countryman dan MINI Cooper Countryman. Model terbaru ini merupakan kendaraan MINI terbesar dengan fitur paling lengkap dalam 57 tahun sejarah brand MINI.  

New MINI Countryman hadir 20 cm lebih panjang dan 3 cm lebih lebar dibanding pendahulunya. Penambahan panjang wheelbase sebanyak 7,5 cm hasilkan penambahan ruang signifikan untuk lima penumpang. Tak hanya itu, penambahan panjang tersebut juga menambah volume bagasi serta mempermudah aksesnya. 

Pintu bagasi belakang elektrik tersedia sebagai standar pada new MINI Cooper S Countryman. Opsi ini memungkinkan pintu bagasi dapat dibuka dan ditutup tanpa disentuh sehingga menunjang kemudahan akses (Comfort Access). Paket penyimpanan standar selain terdiri dari variabel load floor, lashing eyes, dan tension straps, juga sisipan baja tahan karat pada ujung pintu bagasi. 

Fitur unik lainnya adalah Picnic Bench – permukaan fleksibel yang dapat dilipat dan ditarik keluar dari kompartemen bagasi bagian bawah yang menyediakan tempat duduk bagi dua orang. Hadir dengan desain proporsional dan unik khas MINI, new MINI Countryman juga tawarkan ground clearance semakin tinggi dan posisi duduk proporsional, dengan roof rails yang tinggi.

New MINI Countryman tampilkan elemen-elemen desain yang menjadi ciri khas brand MINI, termasuk struktur tiga-bagian yang khas – atap, bidang kaca dan main corpus – selain overhangs pendek, lengkung roda yang besar, dan bagian bawah melebar. Desain bodi kendaraan tampil atletis dan hadir dalam beragam varian warna cat seperti Island Blue metalik dan Chestnut.

Sejumlah elemen desain yang khas dari model ini seperti helmet roof yang khas, lampu belakang dengan orientasi vertikal, serta bilah radiator heksagonal dan lampu depan besar yang telah mengalami perkembangan revolusioner. Lampu indikator samping yang dikenal sebagai side scuttles diperbarui dengan bentuk menyerupai panah. 

Roof rail dengan sentuhan akhir aluminium satin dikombinasikan dengan penutup samping berwarna silver di bagian atas, memberi penekanan visual yang lebih besar terhadap tinggi kendaraan. Garis-garis horizontal mendominasi di bagian belakang, dengan unit-unit lampu yang ditata vertikal berikan efek kontras yang menarik.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS