January 5, 2017

Melalui AI, NVIDIA Dukung Audi untuk Pengembangan Mobil Otonom

Penulis: Desmal Andi
Melalui AI, NVIDIA Dukung Audi untuk Pengembangan Mobil Otonom  

MOBITEKNO – NVIDIA ternyata tidak berpuas diri dengan hanya membuat platform Artificial Intelligence. Perusahaan digital ini pun tidak mau hanya menunggu pihak-pihak yang ingin menggunakan kecerdasan buatan miliknya. Hal inilah yang membuat NVIDIA melakukan kerjasama dengan Audi, brand otomotif yang memiirkan pengebangan mobil di masa depan.

Dengan Audi, NVIDIA akan mendukung penggunaan AI pada mobil-mobil otonomnya. Bahkan, untuk hal ini masyarakat otomotif sudah dapat melihat hasilnya melalui varian Audi SUV Q7 yang bisa dilihat pada gelaran CES 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Kendaraan ini akan didemonstrasikan oleh Audi selama tiga hari selama penyelenggaraan CES 2017.

Namun, tujuan akhir dari kerjasama antara NVIDIA dan Audi tidak sampai di sini saja. Mereka sudah merencanakan untuk membuat mobil otonom lev el 4 yang bisa digunakan di jalan raya pada tahun 2020. Untuk level 4 ini, berarti mobil otonom Audi sudah bisa melakukan berbagai aktivitas otomatis di berbagai kondisi ekstrim di jalan raya. Hanya tinggal tiga tahun lagi dari sekarang untuk mewujudkan mobil otonom Audi Level 4 ini.

Sayangnya, seperti diinformasikan oleh Engadget, masih banyak yang belum diketahui mengenai detail kerjasama antara NVIDIA dengan Audi ini untuk beberapa tahun ke depan. Roadmap yang ada hanya diperuntukkan untuk internal saja. Akan tetapi, kerjasama NVIDIA dan Audi ini bisa menjadi tonggak sejarah bagi Audi untuk mengembangkan teknologi driver less pada mobil masa depan.

Sumber: Engadget

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS