June 30, 2016

Hankook Tire Ajak Anak Yatim Piatu Berbuka Puasa Bersama

Penulis: Desmal Andi
Hankook Tire Ajak Anak Yatim Piatu Berbuka Puasa Bersama  

MOBITEKNO – Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini memang sayang dilewatkan tanpa berbagi dengan sesama. Hankook Tire sebagai perusahaan ban yang memiliki banyak konsumen di Indonesia turut meramaikan bulan Ramadhan dengan mengajak anak yatim piatu di kawasan Cikarang untuk berbuka bersama sekaligus menyalurkan bantuan pendidikan. Acara ini berlangsung di Masjid Al-Huda, Desa Cicau, Cikarang Pusat, pada hari Selasa 28/6/2016.

Dipilihnya lokasi ini karena dekat dengan lokasi pabrik ban Hankook. Sebagai perusahaan ban yang besar, Hankook ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama. Sekitar 500 box makanan dan bantuan pendidikan dibagikan kepada para anak yatim piatu dan panti asuhan Al Fitroh yang juga berlokasi di Cikarang, serta satu panti asuhan lain di Bandung.

“Acara berbuka puasa bersama anak yatim piatu ini selain merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, juga merupakan sarana bagi seluruh karyawan kami untuk mewarnai dan memaknai arti berbagi dalam kebersamaan, khususnya dengan anakanak yatim piatu, agar tercipta harmonisasi dan kebersamaan antara perusahaan dengan masyarakat di sekitar lokasi pabrik,” ujar Mr. Hyon Young Seop, Senior Manager Corporate Management Team pabrik hankook Tire Indonesia.

Acara buka bersama ini juga dimeriahkan dengan pembagian sebanyak 120 paket santunan serta alat-alat tulis sekolah untuk anak-anak yatim tersebut. “Secara korporasi, pengembangan komunitas sekitar perusahaan adalah salah satu fokus kami. Dengan kegiatan ini, kami berharap komunikasi kami dan masyarakat sekitar pabrik dapat terus terjalin baik, terutama dalam membuat program lain yang lebih tepat sasaran dan bermanfaat bagi mereka. Kami berharap anak-anak ini dapat terus bersekolah dengan penuh semangat karena dukungan kami yang juga merupakan bagian dari mereka,” tambah Mr. Hyon.

Pabrik ban Hankook yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, merupakan satu dari delapan pabrik global unggulan ban yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Tennessee Plant yang baru akan beroperasi pada tahun ini. Sejak dioperasikan pada 2013, pabrik Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa.

Tags: , , , , ,


COMMENTS