January 29, 2016

Western Digital Akuisisi Lebih dari 100 Aset Paten dari IBM

Penulis: Desmal Andi
Western Digital Akuisisi Lebih dari 100 Aset Paten dari IBM  

MOBITEKNO – Sebuah perjanjian kerjasama dilakukan Western Digital dan IBM baru-baru ini. Kedua perusahaan besar tersebut sepakat untuk menandatangani perjanjian paten silang yang membuat Western Digital memiliki lebih dari 100 paten dari IBM.

Paten yang iakuisisi Western Digital lebih engarah kepada penyimpanan terdistribusi, penyimpanan onjek, dan memori non-volatile baru. Melalui kerjasama ini, Western Digital berharap IP dapat lebih memperkuat posisinya di bidang teknologi dan mendorong terciptanya nilai lebih bagi perusahaan dan pelanggan. Paten-patent ersebut juga dapat menambah portofolio Western Digital karena dengan kerjasama ini, Western Digital telah berhasil mengumpulkan lebih dari 10.000 paten dan aplikasi paten.

“Perjanjian ini mencerminkan fokus kami pada inovasi dan menetapkan basis untuk kemajuan yang jauh lebih cepat dan komersialisasi solusi penyimpanan data baru,” ujar Mike Cordano, President and Chief Operating Officer Western Digital. “Kami senang membangun hubungan kuat Western Digital dan IBM serta tidak sabar akan kolaborasi dan peluang bisnis di masa depan,” tambah Cordano.

IBM selama ini dikenal memiliki banyak paten dalam hal solusi penyimpanan. Berbagai penemuan yang bermanfaat bagi banyak orang telah dipatenkan oleh IBM sehingga perusahaan ini memimpun penerima paten selama 23 tahun berturut-turut.

“Kesepakatan dengan Western Digital ini menunjukkan nilai penemuan-penemuan dari IBM yang telah dipatenkan,” kata William LaFontainne, General Manager Kekayaan Intelektual IBM. “ Kami unggul dalam hal akes lisensi terhadap portofolio paten kami yang luas. Dengan begitu, kami mengharapkan hubungan yang produktif dengan Western Digital,” tambah Lafountinne.

Tags: , , ,


COMMENTS