October 28, 2016

Tiga Finalis Bertarung di The Big Start Indonesia, Rebut Modal Usaha Rp 1 Miliar

Penulis: Eko Lannueardy
Tiga Finalis Bertarung di The Big Start Indonesia, Rebut Modal Usaha Rp 1 Miliar  

MOBITEKNO – The Big Start Indonesia, kompetisi berbasis digital hasil inisiasi Blibli.com dan BEKRAF, telah memasuki babak Grand Final di Jakarta (28/10). Ada tiga finalis yang bertarung di babak Grand Final ini, mereka adalah Arlin Chondro (Peek.me), Dhamar Perbangkara (Gauri Art Division) dan Rowland Asfales (Pijakbumi).

Ketiganya akan melewati tantangan terakhir dari para juri yang terdiri dari Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur BEKRAF; Daniel Mananta, CEO DAMN! I Love Indonesia; Renitasari Adrian, Direktur Program Bakti Budaya Djarum Foundation; Stephanie Yoe, Babson Global Ambassador for Indonesia & Business Development Manager Blibli.com; dan Henry C Widjaja, Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra.

Tantangan terakhir dari juri berupa presentasi tentang brand dari masing-masing ketiga finalis dengan konsep baru, yang telah mereka garap saat masa karantina kompetisi The Big Start Indonesia. Tantangan inilah yang akan menentukan  pemenang dan berhak untuk membawa pulang modal usaha senilai Rp 1 miliar.

Tak hanya itu, pemenang juga berkesempatan untuk didaftarkan merek dagangnya guna mendapatkan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual. Selain itu juga berkesempatan mendapatkan bimbingan langsung dari para ahli, serta memperluas jaringan distribusi dan networking.

Ada tiga aspek penilaian yang akan dilakukan oleh tim juri, yaitu inovasi, kreativitas, serta keunikan dari masing-masing produk. Para finalis juga akan dinilai terkait dengan saat proses karantina, yakni kepribadian dari masing-masing, juga kepemimpinannya.

""

"Kami berharap The Big Start Indonesia bisa menjadi pembangkit semangat semua pengusaha kreatif di Tanah Air. Tak hanya sekadar mengembangkan usaha melalui hasil karya yang inovatif, tetapi juga memiliki keunikan sehingga mampu bersaing di dalam maupun luar negeri," ujar Kusumo Martanto, CEO Blibli.com.

Walau baru pertama kali digelar, The Big Start Indonesia mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti, selama satu bulan periode tayang web series sebanyak 11 episode, The Big Start Indonesia telah menarik lebih dari 10 juta penonton dan lebih dari 4000 subcriber pada kanal YouTube.

Selain itu, The Big Start Indonesia juga berhasil mencapai 180 juta reach dengan lebih dari 35.000 page likes pada akun Facebook. Sedangkan di akun Instagram, The Big Start Indonesia mampu memperoleh 4.500 penggemar dalam kurun waktu yang sama.

Sebagai puncak acaranya, Grand Final The Big Start Indonesia juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube The Big Start Indonesia dan Facebook Live. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari DJ Osvaldo serta beberapa penampilan dari pengisi acara lainnya.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS