August 25, 2017

Blibli.com Kembali Gelar The Big Start Indonesia dengan Hadiah Total 1 Miliar

Penulis: Karyo
Blibli.com Kembali Gelar The Big Start Indonesia dengan Hadiah Total 1 Miliar  

MOBITEKNO – Setelah sukses menggelar The Big Start Indonesia ( TBS )  pertama pada tahun 2016, kini Blibli.com kembali  mengadadakan ajang kompetisi TBS untuk kali keduanya. 

Blibli.com sebagai mall online terbesar di Indonesia yang pada gelaran pertama telah sukses merangkul sekitar 15.000 creativepreneurs muda Indonesia untuk turut berkompetisi tersebut, kini Blibli.com kembali menjaring para creativepreneurs untuk membuktikan diri dan menjadi sebagai creativepreneur terbaik pada TBS Season 2 yang memperebutkan hadiah Total Rp 1 Miliar.

TBS yang merupakan creativepreneur webseries reality show pertama di Indonesia yang tidak hanya fokus memberdayakan para pelaku industri kecil menengah, namun juga berusaha menggerakkan para pelaku industri kreatif lokal agar produknya semakin bermanfaat dan dikenal luas secara nasional.

Untuk menjaring para creativepreneurs tersebut  pada gelaran TBS ke dua ini, Blibli.com mengadakan rangkaian kegiatan roadshow di empat kota kreatif Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Bandung dan terakhir Jakarta. Rangkaian roadshow TBS 2017 tersebut sudah berlangsung sejak awal Agustus lalu.

Kegiatan roadshow tersebut dimaksudkan agar para calon peserta TBS dapat datang mendaftar, melihat langsung sekaligus berinteraksi dengan para pengusaha lokal yang telah merasakan serunya kompetisi TBS 2016 sekaligus mengikuti bermacam workshop menarik seputar industri kreatif yang digelar sepanjang 25-27 Agustus 2017 di area Tribeca, Central Park Mall, Jakarta.

Roadshow diadakan agar kami lebih dekat dengan para creativeprenuer lokal dan sekaligus dapat berinteraksi dengan mereka. Belajar dari tahun lalu, banyak sekali creativepreneur yang mendaftar dan berasal dari 4 kota besar seperti Yogyakarta, Bali, Bandung dan Jakarta. Oleh karena itu, tahun ini kami hadir di 4 kota tersebut. Namun tak menutup kemungkinan kami akan datang dilebih banyak kota di tahun depan,” ungkap I Gusti Ayu Fadjar selaku Senior Vice President of Marketing Blibli.com. dalam keterangannnya di Jakarta, Kamis (24/08/2017)

Sementara itu menurut  Ayu, saat ini para pendaftar pada TBS  2 ini sudah mencapai 12.000 peserta. Kami optimis, sampai penutupan pendaftaran tanggal 20 Sepetember 2017,  kami akan bisa menjaring pendaftar melebihi target, “ ujarnya di Jakarta, saat penutupan Roadshow tersebut.

Nantinya dari para peserta yang telah mendaftar akan diseleksi menjadi 100 creativepreneur terbaik untuk mengikuti rangkaian penjurian TBS dan kemudian akan dipilih 20 finalis yang akan mengikuti proses karantina di Jakarta pada bulan November untuk akhirnya dipilih tiga peserta terbaik saat penghargaan Grand Final yang akan berlangsung di Jakarta dengan memperebutkan hadiah Total 1 Miliar.

Program TBS  sendiri bukan saja sebagai ajang kompetisi, ataupun memenangkan modal usaha, tapi juga bagaimana mengantarkan para peserta menjadi seorang creativepreneur untuk “naik kelas” baik dari sisi pengembangan diri hingga produknya. Dalam program TBS para peserta akan diberikan beragam pengajaran mengenai cara memasarkan bisnis yang efektif dan efisien dengan menggunakan platform e-commerce, memaksimalkan media sosial, pengelolaan keuangan, hingga pengetahuan masalah pajak dan legal. Para peserta juga akan dibantu untuk melindungi karya ciptanya dengan didaftarkan di HAKI (Hak Kekayaan Intelektual).

 “TBS diharapkan dapat menjadi kompetisi yang inspiratif serta mampu berkontribusi dalam perkembangan local talent di Indonesia,” tutup Ayu.

Tags: , , ,


COMMENTS