January 25, 2016

Awal Tahun 2016, ASUS Hadirkan Zenfone Go untuk Pasar Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Awal Tahun 2016, ASUS Hadirkan Zenfone Go untuk Pasar Indonesia  

MOBITEKNO – Pasar smartphone berukuran layar 5 inci ternyata masih menjadi primadona bagi para pengguna smartphone di Indonesia. Menurut data dari Google Trend, hingga awal tahun 2016, pencarian smartphone berukuran layar 5 inci memang masih mendominasi di Indonesia dibandingkan smartphone berukuran layar di atas 5 inci atau di bawah 5 inci. Itu sebabnya, ASUS kembali menghadirkan seri Zenfone 5 inci terbarunya, yaitu ASUS Zenfone Go, atau dikenal juga dengan ASUS ZC500TG untuk pasar Indonesia di awal tahun 2016 ini.

Smartphone ini hadir dengan membawa sistem operasi Android 5.1, versi Lollipop yang lebih baru dibandingkan lini produk ASUS Zenfone sebelumnya. Guna dapat menjamah pasar yang lebih luas, ASUS juga memasarkan smartphone dengan pilihan storage 8 GB dan 16 GB dengan harga yang terjangkau.

“Tingginya minat pengguna terhadap smartphone berukuran 5 inci menjadi alasan kami untuk menghadirkan ASUS Zenfone Go ZC500TG ke pasar Indonesia,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Dengan hadirnya produk tersebut, kini pengguna punya banyak pilihan smartphone 5 inci sampai ke harga yang sangat terjangkau,” tambah Juliana.

Smartphone ASUS Zenfone Go dengan dual micro SIM card yang dipasarkan di Indonesia ini, meskipun untuk segmen entry level, tetapi ASUS membekalinya dengan prosesor MediaTek MT 6580 Quad Core 1,3 GHz, memori 2 GB RAM, dan baterai 2070 mAh. Layar 5 incinya dapat menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 pixel dengan sudut pengkihataan hingga 178 derajat. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP autofocus yang dilengkapi dengan dual tone flash dan fitur PixelMaster, serta kamera depan 2 MP fix focus.

Agar dapat mencari signal dengan lebih baik, Zenfone Go juga dilengkapi dengan dual antenna. Untuk versi RAM 2GB dan storage 8 GB, ASUS menawarkannya dengan harga Rp. 1.599.000. Sementara versi RAM 2 GB dan storge 16 GB dilepas dengan harga Rp 1.699.000.

Tags: , , , , ,


COMMENTS