May 23, 2016

Bersama Bukalapak, E-Hub Hadir untuk Tularkan ‘Virus’ Insiprasi Berbisnis di Kalangan Muda

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Bersama Bukalapak, E-Hub Hadir untuk Tularkan ‘Virus’ Insiprasi Berbisnis di Kalangan Muda  

MOBITEKNO – Komunitas Entrepreneur Hub (E-Hub) bersama Bukalapak mengadakan diskusi dan pelatihan bertema “Creative Business in Digital Era” di kantor Bukalapak, Kemang Jakarta Selatan.

Acara yang dikemas dalam format Lingkar Kemang Bukalapak in dihadiri oleh Dolly Lesmana (Founder Entrepreneur Hub), Prabu Revolusi (Co Founder Entrepreneur Hub), Bayu Syerli Rahmat (Head of Marketing Bukalapak), Sindhu Prabowo (Head of Digital Nava +), Daniel Witono (CEO of Journal ID), dan Laura Khairunnisa (Sales and Marketing Marketing Manager GDI Lab).

Lingkar Kemang Bukalapak merupakan ajang diskusi dan sharing bagi anak-anak muda dengan topik yang berbeda di setiap bulannya. Diskusi kali berkaitan dengan Enterpreneur Hub sebagai wadah untuk merangkul entrepreneur muda sukses melalui jalur wirausaha dan berbagi pemahaman dan pengalamannya untuk mendorong lahirnya para entrepreneur muda baru.

Tingginya minat pengusaha muda untuk berwirausaha menjadi latar belakang Dolly Lesmana dan Prabu Revolusi untuk membentuk suatu wadah yang bisa menampung aspirasi dan inspirasi mereka, sekaligus berbagi, mengedukasi dan mendorong pemuda lainnya. Dibentuklah komunitas Enterpreneur Hub (E-Hub).

“Kami berharap akan lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha muda sukses di Indonesia melalui komunitas E-Hub ini. Semoga inspirasi yang ditularkan oleh para pengusaha muda yang tergabung di E-Hub akan memiliki efek yang besar bagi perekonomian Indonesia, khususnya di bidang ekonomi kreatif dan UMKM,” ungkap Dolly Lesmana, Founder komunitas E-Hub.

Bidang ekonomi kreatif sedang berkembang pesat, seperti bisnis transportasi ojek online yang booming tahun lalu dan e-commerce tahun ini. Dengan visi yang sama untuk mengembangkan bisnis UMKM, Bukalapak saat ini mempunyai komunitas Lingkar Kemang yang berfokus pada digital, marketing, dan lifestyle.

“Para pengusaha muda yang tergabung di E-Hub ini bukan hanya belajar lebih mengenai dunia usaha, tapi juga memperluas networking yang berpotensi melahirkan kolaborasi antar pelaku bisnis ini,” kata Prabu Revolusi, Co-Founder komunitas E-Hub.

“Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memacu pertumbuhan bisnis para pelaku UKM, salah satunya dengan berfokus pada pemanfaatan digital marketing yang beragam saat ini,” ujar Bayu Syerli Bayu Syerli Rahmat, Head of Marketing Bukalapak.

Bayu pun meanmbahkan bahwa agar kreativitas bisa berdampak bagi bsinis, pelaku bisnis harus berani mencoba metode baru untuk mencari sebuah solusi baru yang tepat.

Kegiatan Enterpreneurweek E-Hub diadakan sebulan sekali ini merupakan workshop bersama dengan para CEO. Materinya berkaitan dengan berbagai hal yang dibutuhkan para pelaku bisnis startup muda dan para calon pelaku bisnis. Selain Enterpreneurweek, akan diadakan juga Teman Ngopi – Teman Ngobrol Inspirasi, dimana para pengusaha sukses akan berbagi info kesuksesannya selama ini.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS