May 21, 2016

Android N Dukung Unicode 9 Dengan Penambahan 72 Emoji Baru

Penulis: Abdillah
Android N Dukung Unicode 9 Dengan Penambahan 72 Emoji Baru  

MOBITEKNO – Jika Anda seorang yang aktif menggunakan emoji saat beraktivitas dengan perangkat ponsel, Google membawa kabar baik. Di sistem operasi berikutnya, Android N, Google akan memperluas beragam emoji yang tersedia di perangkat smartphone.

Apabila hal ini benar-benar diterapkan Google, hal ini akan menjadi sistem operasi mobile pertama yang mendukung standar Unicode 9 baru. Sistem operasi yang mendukung standar baru ini dapat memperluas jumlah emoji dengan 72 tambahan emoji baru. Emoji-emoji baru ini sebagian besar akan dibuat dalam bentuk humanoid dengan berbagai warna kulit.

Saat melalukan demo di panggung Google I/O 2016 yang sedang berlangsung, Google menampilkan emoji-emoji dengan karakter baru seperti Hiu, seniman juggling, alpukat, dan selfie.Selain itu,Google juga menyediakan pengaturan emoji yang baru, yang lebih mewakili peran perempuan dalam lingkungan kerja, termasuk guru perempuan, memasak, rock star, petani, dokter, dan mekanik.

Namun, saat melakukan perkenalan emoji baru ini,belum diketahuo apakah Google telah mendapatkan izin untuk melanjutkan pengembangan emoji ini oleh Unicode Consorsium.

 

Tags: , ,


COMMENTS