October 18, 2016

VMware Jalin Kerjasama dengan AWS untuk Layanan Hybrid Cloud Baru

Penulis: Desmal Andi
VMware Jalin Kerjasama dengan AWS untuk Layanan Hybrid Cloud Baru  

MOBITEKNO – VMware dan Amazon Web Service baru-baru ini memperkenalkan sebuah layanan hybrid cloud baru hasil kerjasama VMware dan AWS yang mereka namakan ‘VMware Cloud on AWS’. Produk ini merupakan layanan hybrid terintegrasi sempurna yang menyuguhkan sebuah pengalaman Software Defined Data Center (SDDC) seutuhnya. Produk ini juga akan mendukung pelanggan dalam menjalankan beragam aplikasi di seluruh lingkungan, baik public cloud, provate cloud, maupun hybrid cloud yang berbasis VMware vSphere.

Dibuatnya layanan ini karena semakin banyak perusahaan ang mengandalkan VMware untuk mengoperasikan aplikasi-aplikasi mereka di layanan private cloud berbasis vSphere. Namun, si saat yang bersamaan, para peanggan ini juga menjalankan aplikasi-aplikasi mereka pada AWS. Dengan adanya hal tersebut, banyak pelanggan yang menghendaki kemudahan alam menjalankan lingkungan on-premise yag ada dan mampu berjalan selaras beriringan bersama dengan AWS menggunakan software milik VMware yang mereka andalkan selama ini.

“VMware Cloud on AWS menawarkan dua suguhan terbaik dari keduanya,” tutur Pat Gelsinger, CEO, VMware. “Layanan mutakhir ini dijamin akan memudahkan pelanggan untuk tetap dapat memanfaatkan investasi-investasi, baik itu untuk aplikasi maupun proses-proses IT yang telah mereka bangun selama ini dan mampu mendayagunakan seluruh keunggulan layanan, kapabilitas dan skalabilitas tingkat tinggi, serta footprint berkelas dunia yang disuguhkan oleh AWS public cloud,” tabah Pat.

VMware Cloud on AWS merupakan solusi yang diarsiteki bersama yang mampu mengintegrasikan dua kekuatan terbaik dan terkemuka dunia di kancah private cloud dan public cloud. VMware Cloud on AWS disokong oleh VMware Cloud Foundation™, yakni sebuah platform SDDC yang mengintegrasikan seluruh teknologi virtualisasi yang disematkan pada VMware vSphere, VMware Virtual SAN™ dan NSX™

“Para pelanggan kami begitu menghendaki kemudahan dalam menjalankan seluruh investasi datacenter mereka yang ada, selaras dengan AWS yang telah mereka bangun dan gunakan selama ini,” tutur Andy Jassy, CEO, AWS.

Produk kerjasama dua perusahaan ini akan segera dirilis ke publik dan bisa dinikmati pelanggan pada pertengahan 2017 mendatang. Harganya sendiri akan diumumkan lebih lanjut menjelang rilis produk ke pasar.

Tags: , , , ,


COMMENTS