October 13, 2016

Kingston Perkenalkan USB Flash Drive IronKey D300 dan IronKey D300 dengan Enkripsi

Penulis: Desmal Andi
Kingston Perkenalkan USB Flash Drive IronKey D300 dan IronKey D300 dengan Enkripsi  

MOBITEKNO – USB Flash Drive sudah menjadi sebuah perangkat yang kegunaannya begitu penting sehingga sering menjadi teman di setiap saat. Namun, sebagai storage portable, perangkat ini pun memiliki risiko keamanan juga, terutama untuk file atau data yang akan akan disimpan di dalamnya. Hal inilah yang melatar belakangi Kingston untuk membantu kalangan perusahaan dan organisasi dalam memastikan keamanan informasi keamanan dalam flash drive-nya, dengan menghadirkan USB Flash Drive IronKey D300 dan IronKey D300.

Kedua perangkat ini telah dilengkapi fitur pengelolaan enkripsi. IronKey D300 memiliki sertifikasi FIPS 140-2 Level 3 dengan enkripsi hardware 256-bit AES mode XTS. Eksteriornya terbuat dari rangka zinc tahan air hingga 1,2 meter. Sementara interiorna terbungkus dalam tamper-evident epoxy seal yang tahan banting. IronKey D300 juga memiliki firmware yang ditandai secara digital sehingga membuatnya kebal terhadap malware BadUSB.

“Kami memanfaatkan sejarah Kingston dalam memberikan berbagai produk Flash memori berkualitas tinggi dengan IronKey yang memiliki reputasi terpercaya dalam industry penyimpanan enkripsi untuk menciptakan USB Flash drive yang kuat dan dapat diandalkan serta dapat bertahan selama bertahun-tahun kedepan,”ujar Nathan Su, Direktur Penjualan Memori Flash Kingston, wilayah Asia Pasifik.“ Tujuan kami adalah untuk membuat IronKey D300 tersedia bagi lebih banyak organisasi dibandingkan sebelumnya. Para konsumen yang membutuhkan dengan dan/atau tanpa drive dengan pengelolaan enkripsi akan dapat menemukan IronKey D300 sebagai USB Flash drive yang paling update, terjangkau dan memiiliki solusi biaya efektif untuk digunakan pada tempat kerja mereka,” tambah Nathan.

Untuk menunjang keamanan enkripsinya, IronKey D300 membutuhkan IronKey EMS oleh Datalocker yang membuat manajemen drive terpusat untuk akses dan penggunaan ribuan drive. IronKey EMS merupakan solusi pengelolaan yang fleksibel karena dapat dilakukan baik berbasis cloud atau ditempat.

“Kerjasama kami dengan Kingston memungkinkan kami menjadi pemimpin dalam arena Secure USB Management,” ujar Jay Kim, CEO, DataLocker. “USB Flash Drive IronKey D300 dan  D300 Managed Encrypted USB Flash Drive adalah dua alat tambahan yang memungkinkan kami untuk mengamankan data sensitive para pelanggan kami dengan keamanan tingkat canggih,” lanjut Kim.

Saat ini, USB Flash drive IronKey D300 dan IronKey D300 Managed menawarkan tingkat perpindahan data cepat dengan USB 3.0. Kapasitas yang disediakan pun ada beberapa pilihan, yaitu 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB dan 128GB

Tags: , , ,


COMMENTS