October 7, 2016

Dua Smartphone Xiaomi Ini Terjual 500 Ribu Unit Dalam 72 Jam Saja

Penulis: Desmal Andi
Dua Smartphone Xiaomi Ini Terjual 500 Ribu Unit Dalam 72 Jam Saja  

MOBITEKNO – India memang sudah menjadi negara dengan pasar smartphone cukup besar. Namun, menjual 500 ribu unit smartphone dalam waktu 72 jam atau 3 hari tidaak pernah terjadi sebelumnya. Dalam sebuah festival ecommerce menyambut Diwali, perusahaan smartphone asal Tiongkok ini memang mampu menjual produk Xiaomi Redmi Note 3 dan Redmi 3S cukup fenomenal, sebanyak 500 ribu unit dalam 72 jam saja. Bandingkan, untuk menjual 2,3 juta unit smartphone, sebelumnya Xiaomi membutuhkan waktu dua kuartal di tahun ini.

Tampaknya, kesuksesan Xiaomi dalam menjual produknya di negara India karena brand ini telah dikenal memiliki smartphone dari kelas bawah hingga atas, tetapi dengan harga yang terjangkau. Xiaomi memang lebih fokus menjual secara online karena bisa mendapatkan keuntungan dari sana tanpa harus merugikan konsumen.

 

Half a million devices sold in 72 hours! Thank you Mi fans for your support, we will continuously work harder to serve you better! RT now 🙂 pic.twitter.com/IBeFwtzjoJ

— Redmi India (@RedmiIndia) October 5, 2016

 

Kedua smartphone Xiaomi yang laris bak kacang goreng ini berhasil dijual dengan angka tinggi di Flipkart, Amazon India, dan Snapdeal. “Tahun lalu kami menjual lebih dari setengah juta smartphone dalam 30 hari selama bulan Oktober dan tahun ini dengan jumlah yang sama berhasil dalam waktu tiga hari,” kata Manu Jain, Xiaomi India Head, seperti dikutip dari GSMArena. “Tidak ada merek lain yang pernah mencapai (hasil) ini di India,” tambah Jain.

Diwali atau Deepavali sendiri merupakan perayaan besar di India setiap tahunnya. Seperti halnya Natal dan Lebaran, masyarakat India biasanya memanfaatkan Diwali untuk berbelanja besar. Mereka akan mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk perayaan tahunan ini.  

Tags: , , , , ,


COMMENTS