June 7, 2016

Selain HTC, Huawei Mungkin akan Kembali Terlibat Pengembangan Smartphone Nexus Baru Tahun Ini

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Selain HTC, Huawei Mungkin akan Kembali Terlibat Pengembangan Smartphone Nexus Baru Tahun Ini  

MOBITEKNO – Sebagai smartphone pertama Huawei hasil kolaborasinya dengan Google, Nexus 6P bisa dikatakan produk yang sukses dalam beberapa aspek. Ibarat istilah ‘Don’t Change The Winning Team’, sepertinya kerjasama ini akan berlanjut ke produk samrtphone Nexus berikutnya yang akan dirilis tahun ini.

Indikasi ini ditunjukkan pihak Huawei, melalui Charlene Munilall, GM Huawei Consumer Business Group di Afrika Selatan saat diwawancarai oleh media Gear Burn saat peluncuran serangkaian smartphone Huawei seri P9 di Afrka Selatan belum lama ini.

Menurut Charlene Munilall, perusahaannya saat ini akan kembali mengembangkan (smartphone) Nexus tahun ini. Pernyataaan ini bertolak belakang dengan rumor yang beredar saat ini yang menyatakan bahwa produsen HTC akan mendapat giliran dari Google untuk mengembangkan seri Nexus ‘P’ kategori high-end dan seri Nexus ‘X’ kategori terjangkau.

Kabar akan ada Nexus kedua dari Huawei ini mungkin saja terjadi karena adanya perkembangan terakhir, dimana HTC memutuskan untuk berfokus pada satu seri Nexus saja dan menyerahkan seri lainnya pada produsen lain. Ada kemungkin pihak Huawei lah yang mengambil peluang tersebut dan kembali membuat Nexus racikan mereka yang kedua bersama Google.

Hingg saat ini belum ada laporan resmi dari kantor pusat Huawei di Tiongkok untuk membantah atau mengkonfirmasi pernyataan Charlene Munilall tersebut.

Jadi, kita tunggu saja apakah Huawei akan kembali membuat smartphone Nexus generasi 2016 atau produsen lain, seperti LG, Samsung, Motorola bahkan Lenovo atau Asus yang selama ini belum pernah kebagian jatah mendesain smartphpone Nexus. Asus sejauh ini baru kebagian membuat tablet Nexus 7 (generasi pertama 2012 dan generasi kedua 2013).

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS