October 5, 2016

Ajak Anak Belajar Huruf Hijaiyah via Teknologi Augmented Reality

Penulis: Eko Lannueardy
Ajak Anak Belajar Huruf Hijaiyah via Teknologi Augmented Reality  

MOBITEKNO – Teknologi Augmented Reality (AR) terus berkembang dengan pesat. Sejak pertama kali diperkenalkan, teknologi ini sudah banyak digunakan di berbagai sektor, mulai dari militer, arsitektur, pendidikan, kartu ucapan, hingga video game. 

Melihat hal tersebut, Blastocode-Studio memperkenalkan flashcards berbasis teknologi AR untuk membantu anak-anak mengenal huruf-huruf hijaiyah dan angka dalam bahasa Arab. 

Melalui flashcards ini, anak-anak dapat belajar mengenal huruf-huruf hijaiyah dan angka dalam bahasa arab dengan lebih seru dan menyenangkan. 

Widhi Muttaqien, Chief Executive Officer, Blastocode-Studio menegaskan bahwa banyak sekali peluang untuk memanfaatkan teknologi AR, salah satunya untuk mendukung dunia pendidikan dalam self-learning-capability atau kemampuan belajar mandiri. 

"Dengan pemanfaatan teknologi AR untuk kearah yang positif, Blastocode-Studio menghadirkan Flashcards Hijaiyah AR yang dapat diakses lewat aplikasi mobile Flashcards Arabic AR. Aplikasi ini sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS," ujar Widhi.

""

Setelah mengunduh dan menginstall Flashcards Arabic AR, pengguna dapat menggunakan flashcards dengan mengarahkan kamera smartphone atau tablet ke kartunya (flashcards). Selanjutnya, akan muncul animasi 3D dengan berbagai fitur menarik.

Dalam paket penjualannya, ada 28 kartu berisikan huruf Hijaiyah dan 10 kartu berisikan angka dalam bahasa Arab. Masing-masing kartu memiliki dua sisi dengan tampilan AR yang berbeda-beda.
 
Selain menyasar pasar domestik, Blastocode-Studio juga menyasar pasar internasional yang bekerja sama dengan salah satu online store terbesar di dunia, Amazon.

"Ke depannya, kami juga akan membuka jalur-jalur distributor resmi dan agen di berbagai negara di dunia. Kami menargetkan dapat menjual 100.000 unit produk ini dalam jangka waktu satu tahun," kata Iman Muslim, Sales Director, Blastocode-Studio.

Jika Anda tertarik untuk membeli Flashcards Hijaiyah AR, Blastocode-Studio menawarkannya dengan harga sangat terjangkau, yakni hanya Rp 75.000.

 

Tags: , , ,


COMMENTS