July 3, 2016

Baru Dua Bulan Hadir, HelloSehat.com Terima Pendanaan US$ 1,5 Juta

Penulis: Desmal Andi
Baru Dua Bulan Hadir, HelloSehat.com Terima Pendanaan US$ 1,5 Juta  

MOBITEKNO – Walau baru diluncurkan pada bulan April 2016 lalu, situs layanan kesehatan HelloSehat.com sudah menerima investasi dari CMG Asia dan investor lainnya sebesar US$ 1,5 juta. Sejak diluncurkan, HelloSehat.com ternyata sudah menarik perhatian para investor. CMG Asia m erupakan perusahaan fitness dan kesehatan terbesar asal Vietnam dan mengelola 18 perusahaan berbedaa di bidang fitness, hiburan, media, serta kesehatan.

“Dampak yang bisa diberikan Hello Health Group dalam meningkatkan kualitas hidup penduduk Asia sangat transformatif, sehingga bagi kami, kesempatan untuk berinvestasi di bisnis ini adalah sesuatu yang tak akan kami lewatkan,” ujar Randy Dobson, CEO CMG Asia.

HelloSehat.com hadir menjadi bagian dari Hello Health Group, startup yang didirikan di Singapura pada 2015 oleh James Miles-Lambert serta Mervyn Cheo. Dalam satu tahun, Hello Health Group ternyata berhasil membangun tim di Vietnam dan Indonesia. Masalah tentang kurang memadainya informasi kesehatan yang resmi dan terpercaya di beberapa negara berkembang menjadi latar belakang James Miles-Lambert dan Mervyn Cheo mendirikan Hello Health Group ini. HelloSehat.com bertujuan untuk mengedukasi pembaca untuk lebih peduli pada kesehatan, menginspirasi mereka untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat, dan mendorong mereka untuk mengambil langkah nyata demi kesehatan, termasuk mengunjungi dokter maupun penyedia layanan medis lainnya.

“Platform seperti Google sangat baik dalam menghubungkan konsumen dengan informasi yang mereka butuhkan. Dalam konteks kesehatan di negara berkembang, masalah yang sering muncul adalah sering kali informasi yang tersedia di internet kurang lengkap, atau bahkan tidak akurat,”pungkas James Miles-Lambert.

Hello Health Group memulai operasinya dengan meluncurkan HelloBacsi.com di Vietnam pada Oktober 2015, diikuti dengan HelloSehat.com di Indonesia pada April 2016. Tim HelloSehat.com di Indonesia dipimpin oleh Country Manager Jonas Wilbert dan Editor In Chief Lika Aprilia Samiadi yang sebelumnya dikenal sebagai Deputy Country Editor untuk Yahoo Indonesia.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS