September 1, 2015

Layanan Booking Dokter Practo akan Segera Hadir di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Layanan Booking Dokter Practo akan Segera Hadir di Indonesia  

MOBITEKNO – Saat ini, bisnis layanan melalui aplikasi mobile semakin populer. Tidak hanya di Indonesia, berbagai belahan dunia lain pun turut menikmati berbagai layanan berbentuk aplikasi mobile ini. Di Indonesia sendiri, jenis aplikasi seperti ini sedang ramai, terutama yang menyangkut masalah transportasi, seperti Uber, GrabTaxi, hingga Go-Jek.

Melihat peluang bisnis seperti ini, Practo, sebuah platform layanan berbentuk aplikasi juga akan meramaikan pasar di Indonesia. Namun, Practo akan bergerak di bidang kesehatan.

Practo sendiri sampai saat ini memiliki platform layanan kesehatan terbesar di Asia. Melalui sebuah aplikasi mobile berbahasa Indonesia dan Inggris, search engine di dalamnya dapat mencari dokter yang pas untuk konsumennya. Database Practo terbilang besar sehingga pencarian dokter bisa menjangkau berbagai penjuru kota.  Sampai saat ini saja, Practo sudah memiliki 4200 data dokter di 60 persen klinik di Jakarta yang sudah diverifikasi.

“Kami senang sekali berkesempatan meluncurkan Practo di Indonesia dan menyederhanakan pengalaman layanan kesehatan bagi jutaan konsumen di kawasan ini,” ujar Shashank ND, Founder & CEO Practo. “Dalam beberapa bulan ke depan kami akan memperluas cakupan dan lini produk sehingga konsumen dapat mengambil tindakan yang lebih baik dalam masalah kesehatan dan menjalani hidup yang lebih sehat,” tambah Shashank.

Melalui aplikasi Practo, nantinya konsumen bisa mencari dokter dengan cepat melalui smartphone. Dokter-dokter spesialis yang dipilih pun dapat diketahui lokasi kliniknya melalui informasi koordinat GPS. Konsumen pun bisa memanfaatkan fungsi navigasi untuk mencari lokasi dokter yang mereka pilih.

Saat ini, Practo masih berfokus untuk terus mendata dokter yang ada di Jakarta.  Namun ke depannya, Practo akan memperluas cakupannya ke wilayah seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Di aplikasinya sendiri, Practo juga akan memperluas penawaran bagi konsumen sehingga segmen layanan kesehatannya bisa menjadi lebih luas. Selain pencarian dokter, tersedia pula layanan wellness, fitness, apotek,  hingga obat-obatan untuk mencegah dan mengobati gangguan kesehatan.

 

Tags: , , ,


COMMENTS