October 1, 2016

Dassault Systemes Luncurkan SOLIDWORKS 2017

Penulis: Desmal Andi
Dassault Systemes Luncurkan SOLIDWORKS 2017  

MOBITEKNO – Sebuah objek 3D tidak bisa hadir begitu saja. Dibutuhkan sebuah software khusus yang mampu menangani berbagai macam desain 3D sehingga hasilnya bisa dilihat sesuai dengan bentuk objek sebenarnya. Inilah yang ditawarkan oleh SOLIDWORKS 2017, sebuah software berbasis CAD yang dibangun oleh perusahaan 3DExperience, Dassault Systemes.

Pada versi terbaru ini, Dassault Systemes yang menggunakan platform 3DExperience mampu menghadirkan berbagai fitur untuk semua industri yang ada saat ini. SOLIDWORKS 2017 menampilkan lebih banyak kekuatan inri dan kinerja, serta kemampuan baru untuk menjawab kebutuhan manufaktur tanpa penggunaan kertas.

“Didukung oleh platform 3DEXPERIENCE Dassault Systèmes, SOLIDWORKS 2017 membantu para inovator mendesain, memvalidasi, berkolaborasi, membangun dan mengelola proses pengembangan produk mereka dengan aplikasi yang terintegrasi,” ujar Ba-Thong PHAN, Senior Technical Manager, Professional Channel AP South.

Salah satu keampuan versi terbaru ini adalah dukungan terhadap berbagai industri tanpa penggunaan kertas melalui model based definition dan papan sirkuit PCB. Fitur  Solidworks PCB ini diklaim mampu menghadirkan proses sinkronisasi desain elektronik dan mekanik, sesuai dengan permintaan dengan lebih mulus.

Ba-Thong juga menjelaskan bahwa penggunaan SOLIDWORS 2017 akan membawa banyak kemudahan dan efisiensi, seperti supply chain yang lebih fleksibel, performance yng lebih tinggi, efisien, serta selalu up-to-date. Hal ini tidak lain karena software ini sudah menyederhanakan proses desain dan pengembangan dengan pengalaman pengguna yang lebih baik. Selain itu, SOLIDWORKS 2017 juga membawa kemampuan baru untuk teknologi-teknologi yang sedang tren saat ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS