November 26, 2015

"Apa yang Bisa Saya Lakukan di Luar, Saya Bisa Kerjakan di Mobil"

Penulis: Karyo
Wiwie Kurnia
"Apa yang Bisa Saya Lakukan di Luar, Saya Bisa Kerjakan di Mobil"  

MOBITEKNO – Era bisnis saat ini tak akan bisa terlepas dari peranan Teknologi Informasi ( TI ). Semua jenis dan bidang usaha apapun tak akan bisa lepas dari sentuhan TI. Berbagai bidang industri dari hulu sampai hilir hampir semuanya menggunakan TI. Berbagai produk dan solusi TI digunakan untuk menunjang perkembangan  bisnis dan usahanya. Terlebih bidang bisnis seperti industri  otomotif  dan industri finance. Tak terkecuali perusahaan  pembiayaan otomotif, seperti PT MACF Grup, salah satu bidang usaha CT Corp milik pengusaha ternama Chaerul Tanjung.

PT  MACF Grup, yang terdiri dari PT Mega Finance, PT Mega Auto Finance (MAF), dan PT Mega Central Finance (MCF) awalnya dibangun dari nol oleh seorang profesional bertangan dingin Wiwie Kurnia pada tahun 2007. Kini perusahaan tersebut telah berkembang menjadi salah satu perusahaan pembiayaan yang terkuat di Indonesia berkat sentuhan seorang Wiwie Kurnia yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT MACF.

Tren bisnis saat ini yang membutuhkan mobilitas tinggi, sangat disadari oleh Wiwie Kurnia, mengingat perkembangan Teknologi Informasi dan persaingan bisnis yang semakin ketat. Terlebih lagi perkembangan bisnis yang ditangani Wiwie, tergolong mempunyai pertumbuhan yang sangat bagus. Hal itu bisa digambarkan sepintas perkembangannya sejak berdiri tahun 2007 yang dibangun dari nol, kini telah berkembang dengan mempunyai 250 kantor cabang dan 7500 karyawan.

Dengan perkembangan bisnis seperti itu, Wiwie tentu membutuhkan perangkat teknologi yang dapat membantu dan mempermudah pekerjaannya.

Menurut Wiwie, penggunaan dan aplikasi TI di perusahaannya dibangun oleh Tim TI dari internal perusahaan sendiri. Meski demikian kebutuhan  TI di perusahaannya sampai saat ini masih bisa di-handle  sendiri. “ Kebutuhan TI diperusahaan ini dikerjakan oleh tim sendiri dari internal,” ungkapnya.

Bagi Wiwie penggunaan TI di perusahaannya harus memenuhi aspek fungsi , manfaat, dan sesuai kebutuhan. Termasuk penggunaan gadget bagi Wiwie sendiri, yang penting dimanapun dan kapanpun harus tetap bisa kerja, tak terkecuali sedang berada di mobilnya.

Tags: , , ,


COMMENTS