November 26, 2015

Kolaborasi LINE dan Iwan Fals, Bicara Soal Keluarga

Penulis: Eko Lannueardy
Kolaborasi LINE dan Iwan Fals, Bicara Soal Keluarga  

MOBITEKNO – LINE sebagai aplikasi untuk berkirim pesan kembali memperlihatkan gebrakannya. Kali ini, bersama musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals meluncurkan seri iklan televisi (TVC) terbarunya yang mengangkat tema "Keluarga". Dalam kampanye "Katakan, Kirimkan" ini, LINE menampilkan sisi Iwan Fals yang jarang terlihat sebelumnya.

Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia dihadapan sejumlah media di Jakarta, (25/11) menegaskan bahwa LINE sengaja merangkul Iwan Fals yang dianggap tepat sebagai sosok seorang ayah di dalam sebuah keluarga. Tergambar, bagaimana sang musisi legendaris ini merasakan betapa cepatnya anak-anaknya tumbuh dan waktu berlalu.

"Keluarga adalah bagian terpenting dalam kehidupan setiap orang. Semua orang pasti sayang kepada keluarganya. Namun, ungkapan sayang itu jarang sekali kita ucapkan secara langsung. Padahal keluarga kita perlu juga mendengar kata-kata tersebut. Inilah dasar kolaborasi LINE dengan Iwan Fals," ujar Galuh.

Iklan televisi ini sendiri terbagi menjadi dua versi. Pertama, akan mulai tayang 27 November 2015 dan versi kedua akan tayang pada pertengahan Desember 2015. Selain TVC, kolaborasi ini juga menghadirkan sticker, konser dan video musik lagu lawas Iwan Fals yang berjudul "Damai Kami Sepanjang Hari".

Kolaborasi ini juga disambut gembira oleh Iwan Fals. Ia menegaskan bahwa dirinya dan kelurga menikmati betul semua proses pengerjaan bersama LINE. Semuanya terasa menyenangkan dan ini merupakan sebuah pengalaman baru bagi dirinya, apalagi saat pembuatan sticker.

"Saya senang semua berjalan lancar bersama LINE yang juga punya kepedulian mengangkat tema cinta dalam keluarga. Memang waktu terbaik menyatakan kasih kita ke keluarga harus setiap saat. Keluarga juga menjadi alasan dan sumber inspirasi serta kreativitas saya dalam bermusik," tutur Iwan.

Hal menarik lainnya dari kolaborasi ini adalah pembuatan video musik "Damai Kami Sepanjang Hari". Seluruh keluarga Iwan Fals turut serta tampil di video ini. Tak hanya itu, lagu ini juga diaransemen ulang dalam bentuk akustik yang terdengar lebih segar. Selain itu, LINE juga membuka Official Account (OA) Iwan Fals untuk para penggemarnya.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS