May 25, 2015

Generasi Volkswagen GTI Berikutnya akan Bertenaga 300 HP

Penulis: Desmal Andi
Generasi Volkswagen GTI Berikutnya akan Bertenaga 300 HP  

MOBITEKNO – Dengan tenaga yang mencapai 300 HP, Volkswagen telah meningkatkan performa hingga 90 HP dari versi Golf GTI yang ada saat ini (210 HP). Tenaga pada Golf GTI ini juga lebih besar dari varian Golf R yang memiliki 292 HP.

Selain menambah tenaga pada varian GTI, Volskwagen juga akan meembuat model ketiga, yaitu Golf RS Sport yang memiliki tenaga 400 HP. Golf RS Sport dibangun berdasarkan mobil konsep Golf R400.

Untuk Golf GTI 300 HP, Volskwagen telah menyetujui untuk menggunakan mesin 2.0 liter turbocharge empat silinder. Opsi lainnya masih dipertimbangkan, termasuk rencana penggunaan mesin V6 300 HP, dengan mesin 2.5 liter atau 3.0 liter.

Untuk transmisi, dengan asumsi penggunaan mesin empat silinder segaris 300 HP, Golf GTI akan menggunakan sistem manual enam percepatan. Opsi lainnya adalah transmisi otomatis dual clutch  yang dilengkapi adaptive suspension damper, serta cakram rem yang lebih besar. Sementara di bagian dalam, monitor layar sentuh berukuran besar akan menggabungkan suara dan gesture untuk navigasinya. Sistem ini juga sudah mendukung mobile internet dan konektivitass melalui Mirror Link.

 

Sumber: autoguide

Tags: ,


COMMENTS