May 25, 2015

Rumor, Toyota akan Bangun Mobil Sport Open Wheel

Penulis: Desmal Andi
Rumor, Toyota akan Bangun Mobil Sport Open Wheel  

MOBITEKNO – Tahun ini, Toyota dikabarkan sedang mengambangkan sebuah proyek untuk menghadirkan mobil sport open wheel yang diinspirassi oleh Lotus Seven. Rencananya, mobil ini akan dikeluarkan pada bulan Oktober dan jika mendapat pengakuan serta tanggapan positif dari publik, Toyota akan segera memasukkannya ke dalam tahap produksi.

Menurut informasi yang dilansir Autoguide, Toyota akan menggunakan konsep yang cukup radikal, mulai dari bagian depan hingga belakang, termasuk penggunaan suspensi terbuka. Mesin akan diletakkan di bagian depan dengan penggerak roda belakang. Bobot mobil juga diperkirakan sekitar 680 kg.

Di bawah bonet, Toyota akan menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter empat silinde hybrid. Dengan desain yang unik, bobot ringan, dan model open wheel, Toyota akan menargetkan mobil ini siap berkompetisi dengan Mazda MX5 Miata dan New Honda S660. Apabila proyek ini mendapat lampu hijau untuk diproduksi, kemungkinan besar akan dibuat untuk pasar global di tahun 2018 dengan harga sekitar US$ 30.000.

 

Sumber: autoguide

Tags: ,


COMMENTS