November 20, 2015

Uji Performa Y Series, Lenovo Gelar Kompetisi Game di Enam Kota

Penulis: Eko Lannueardy
Uji Performa Y Series, Lenovo Gelar Kompetisi Game di Enam Kota  

MOBITEKNO – Kepincut dengan industri e-sport yang terus berkembang di Tanah Air, Lenovo mengumumkan untuk menggulirkan sebuah kompetisi game bertajuk Lenovo Gaming League. Kompetisi ini sengaja digelar juga bertujuan untuk memperkenalkan produk Lenovo Y Gaming Series, mulai dari Y70, Y50 dan ideacentre Y900.

Di hadapan sejumlah media di Jakarta, (20/11) Felix Ignatius Tanumiharja, Consumer Product Lead Lenovo Indonesia menegaskan bahwa gelaran Lenovo Gaming League tak hanya sekadar menguji ketangguhan tim yang ikut berkompetisi di ajang ini, namun juga memberikan pengalaman bagi setiap peserta untuk merasakan performa Lenovo Y Series.

"Ini adalah kompetisi game yang pertama kali digelar oleh Lenovo di Indonesia. Harapannya, para peserta yang ikut di kompetisi ini juga bisa merasakan langsung teknologi yang dibenamkan oleh Lenovo ke dalam lini notebook dan desktop gaming. Ini juga strategi kami untuk mendukung industri e-sport yang terus tumbuh di Tanah Air," ujar Felix.

Babak penyisihan Lenovo Gaming League akan berlangsung dari bulan Desember 2015 hingga Maret 2016 di enam kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Jakarta. Berlangsung selama tiga hari di setiap kotanya, kompetisi ini akan melibatkan total 20 tim (satu tim terdiri dari 5 orang) yang akan bertading memainkan game Dota 2.

Nantinya di setiap kota akan dipilih tiga pemenang, dan juara pertama dari masing-masing kota akan bertanding di Grand Final di Jakarta yang akan berlangsung pada bulan Maret 2016. Total hadiah yang diperebutkan, Lenovo telah mempersiapkan 5 unit Y900 senilai Rp 115 juta (Juara 1), 5 unit Y50-70 senilai Rp 75 juta (Juara 2) dan 5 unit Yoga A500 senilai Rp 50 juta (Juara 3).

 

Tags: , , ,


COMMENTS