September 18, 2015

PSA Peugeot dan Dongfeng Motor Kembangkan Mobil Listrik untuk Tahun 2020

Penulis: Desmal Andi
PSA Peugeot dan Dongfeng Motor Kembangkan Mobil Listrik untuk Tahun 2020  

MOBITEKNO – Perlahan tapi pasti, mobil bertenaga listrik (electric car) mulai banyak mendapat perhatian sebagai kendaraan masa depan.  Banyak perusahaan otomotif yang saat ini mengembangkan kendaraan tersebut. PSA Peugeot salah satunya.

Perusahaan otomotif asal Prancis ini akan mengembangkan kendaraan listrik masa depan yang direncanakan hadir untuk tahun 2020. Informasi ini disampaikan pihak PSA Peugeot pada gelaran Frankfurt Motor Show pada hari Rabu (16/9/2015) kemarin. Namun, PSA Peugeot tidak sendirian dalam mengembangkan mobil ini. PSA Ppeugeot mengajak partner bisnisnya, Dongfeng Motor Group, perusahaan otomotif asal Tiongkok.

“Kami akan mengembangkan mobil bertenaga listrik dari baterai untuk tahun 2020,” ujar Gilles Le Borgne, wakil dari PSA Peugeot. “Kami tidak sendiri tetapi mengajak partner kami dari Tiongkok, Dongfeng Motor untuk mengembangkan mobil listrik ini,” tambah Le Borgne kepada media.

PSA Peugeot dan Dongfeng Motor telah lama melakukan kerjasama dalam pengembangan mobil-mobil untuk berbagai kawasan di dunia. Dongfeng Motor yang saat ini memiliki saham PSA sebesar 14% juga cukup kuat dalam melakukan penjualan mobil di Tiongkok. Tahun 2014 lalu saja, perusahaan ini berhasil menjual 743 ribu mobil, meningkat 11% dari tahun sebelumnya.

 

Sumber: reuters

Tags: , , ,


COMMENTS