September 16, 2015

Zuckerberg: Tombol Dislike Segera Diuji Coba

Penulis: Eko Lannueardy
Zuckerberg: Tombol Dislike Segera Diuji Coba  

MOBITEKNO – CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg memiliki rencana untuk menghadirkan tombol Dislike. Tombol ini akan hadir bersebelahan dengan tombol Like yang selalu hadir pada postingan populer atau yang dianggap menarik oleh penggunanya. Selain itu, kehadiran tombol ini juga bertujuan untuk menggambarkan sebuah emosi dari postingan yang ada.

Seperti dikutip dari The Verge, Mark menegaskan bahwa tombol Dislike tidak ingin nantinya disalahgunakan, seperti tidak menghormati sebuah postingan atau melecehkan seseorang. Sebaliknya, tombol ini ditujukan untuk tidak menyukai kejadian yang buruk, bukan tidak menyukai kiriman dari seseorang.

Selama ini memang Facebook sudah mempertimbangkan tak pernah mau memasang tombol Dislike. Hal ini sangat beralasan karena media sosial terbesar ini tak mau menjadi sebuah forum, di mana seseorang bisa menaikkan atau menjatuhkan postingan orang lain.

Namun, Mark menambahkan bahwa tombol Like sebagai satu-satunya pilihan pada sebuah postingan saat ini terasa aneh. "Sudah saatnya ada cara yang lebih baik bagi jutaan pengguna Facebook di seluruh dunia untuk mengekspresikan emosi mereka," ujar Mark.

Kabarnya, Facebook telah berupaya mengerjakan fitur tersebut. Namun, mereka sedikit terkejut bahwa tombol Dislike tak mudah untuk diimplementasikan secara penuh. "Kami telah siap untuk memasang tombol Dislike dalam waktu dekat. Dalam masa uji, kami akan melihat hasilnya. Jika hal ini positif, tentunya akan digunakan lebih luas lagi,” tutup Mark.

 

Sumber: The Verge

 

Tags: , , ,


COMMENTS