June 11, 2015

Cadillac Gunakan Apple CarPlay Lebih Dahulu Dibandingkan dengan Android Auto

Penulis: Desmal Andi
Cadillac Gunakan Apple CarPlay Lebih Dahulu Dibandingkan dengan Android Auto  

MOBITEKNO – Perlahan tapi pasti, penerapan Apple CarPlay dan Android Auto di dalam kendaraan sudah mulai terlihat tahun ini. Beberapa perusahaan mobil ternama sudah mengumumkan penggunaan kedua sistem multimedia untuk masa depan. Salah satu produsen yangterakhir adalah Cadillac.

Cadillac akan menginterasikan Apple CarPlay pada produk 2016 dan akan hadir sekitar musim panas tahun ini. Apple CarPlay ini akan mucul dalam layar sentuh CUE 8 inci di lini produk 2016. Sementara untuk Android Auto, Cadillac akan merilisnya belakangan.

“Di versi 2015 Cadillac suddah membawa brand dengan fitur mewah yang dilengkapi wireless charging dan koneksi 4G LTE serta Wi-fi. Kini di versi 2016 kami bergerak cepat dengan menghadirkan dan meningkatkan fitur integrasi smartphone dan performanya,” ujar David Leone, Executive Cchief Engineer Cadillac, seperti yang dikutip dari Autoblog.

Untuk Apple CarPlay, nantinya kendaraan akan terhubung dengan berbagai fitur iPhone dan dapat diakses dengan mudah walau saat berkendara, tetapi tidak mengganggu faktor keamanan. Dengan integrasi Apple CarPlay, memungkinkan pengemudi untuk membuat sambungan telpon, mengirim dan menerima pesan, hingga mendengarkan musik melalui perintah Siri.

Sementara di Android Auto akan menyuguhkan Google maps, Google Now, dan berbagai fitur Google lainnya yang dapat membantu pengemudi dalam berkomunikasi dan navigasi. Kedua sistem tersebut memerlukan sambungan koneksi melalui USB. Sementara Lollipop menjadi sistem minimal dalam Android Auto.

 

Sumber: autoblog

Tags: , ,


COMMENTS