September 10, 2015

Tersedia November 2015, iPad Pro Paling Murah US$799

Penulis: Eko Lannueardy
Tersedia November 2015, iPad Pro Paling Murah US$799  

MOBITEKNO – Tak hanya memperkenalkan iPhone 6s dan 6s Plus, Apple juga memperlihatkan tablet terbarunya, iPad Pro. Menariknya, Apple meracik tablet terbarunya ini dengan bentang layar berukuran jumbo, yakni 12,9 inci.

Berbeda dengan dua tablet pendahulunya, iPad Air hanya memiliki layar berukuran 9,7 inci. Sedangkan iPad Mini memiliki ukuran yang masih nyaman untuk digenggam, yakni hanya 7,8 inci.

Dengan layar seluas 12,9 inci, tentunya pengguna akan merasa nyaman mengoperasikan tablet tersebut dengan dua tangan. Keuntungannya, iPad Pro bisa menjalankan dua aplikasi secara berdampingan.

iPad Pro memiliki resolusi 2732 x 2048 piksel dan kerapatan pikselnya mencapai 264 ppi. Sedangkan jumlah piksel layar tablet ini mencapai 5,6 juta.

Kekuatan lainnya yang menjadi nilai tambah iPad Pro adalah dukungan prosesor yang disematkan. Mengusung chipset terbaru A9X, iPad Pro diklaim oleh Apple memiliki performa yang baik serta tampilan grafis yang memukau.

Tak hanya itu, Apple juga membekali tablet terbarunya ini dengan empat speaker. Dengan adanya dukungan empat speaker sekaligus, Apple menjanjikan iPad Pro mampu menghadirkan keluaran audio yang berkualitas.

iPad Pro juga hadir dengan aksesoris Smart Keyboard dan Apple Pencil. Tak hanya membantu mengetik dengan nyaman, Smart Keyboard juga dapat berfungsi sebagai cover. Sedangkan Apple Pencil bisa menjadi stylus untuk mempermudah navigasi.

Tak hanya dukungan layar jumbo, iPad Pro juga hadir dengan bobot sekitar 712 gram. Tablet ini pun dirancang cukup tipis, yakni hanya 6,9 mm. Sedangkan baterai yang disematkan mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian.

Mengintip lewat situs resminya, iPad Pro akan tersedia mulai bulan November 2015 dengan varian warna Silver, Gold dan Space Gray. Harganya, Apple akan memasarkan tablet ini mulai dari US$799 (32 GB, WiFi) hingga US$1079 (128 GB, WiFi + Cellular).

Sumber: Apple

Tags: , , , ,


COMMENTS