September 10, 2015

Bersama Smartfren, Hisense Mulai Pasarkan PureShot dan PureShot Plus

Penulis: Eko Lannueardy
Bersama Smartfren, Hisense Mulai Pasarkan PureShot dan PureShot Plus  

MOBITEKNO – Satu lagi produsen smartphone asal Tiongkok, Hisense ikut meramaikan pasar Indonesia. Belum lama ini mereka telah merilis produk terbarunya, PureShot dan PureShot Plus. Kedua smartphone tersebut akan menyasar pengguna kelas menengah.

Untuk urusan fotografi, baik PureShot maupun PureShot Plus telah ditopang dengan resolusi kamera utama yang sama, yakni 13 MP. Memanfaatkan sensor buatan Sony, besaran aperture yang dimiliki adalah f/2.0 dan juga memiliki dual LED flash light.

Sedangkan kamera depannya, Hisense hanya menyematkan kamera berkekuatan 5 MP. Namun, mereka mengklaim bahwa resolusi sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk aktivitas foto selfie. Untuk merekam video bisa mencapai resolusi Full HD.

Masuk ke dalamnya, PureShot maupun PureShot Plus telah ditenagai prosesor octa core Snapdragon 415 yang dipadukan dengan GPU Adreno 405 sebagai pengolah grafis. Keduanya juga diperkuat RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB.

Lalu apa yang membedakan kedua smartphone ini? PureShot hadir dengan layar 5 inci dan PureShot memiliki ukuran layar sedikit lebih lebar, yakni 5,5 inci. Selain itu, catu daya yang digunakan juga sedikit berbeda. PureShot hanya dibekali baterai dengan kapasitas 2200 mAh dan PureShot Plus memiliki baterai sebesar 2500 mAh.

Mulai dipasarkan di bulan September bersama Smartfren, Hisense membanderol PureShot dengan harga yang cukup menarik, yakni Rp2,7 juta. Sedangkan PureShot Plus ditawarkan dengan harga Rp3,2 juta. Keduanya sudah menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.0.2 dengan tampilan antarmuka miliki Hisense sendiri, yaitu Vision UI.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS