May 8, 2015

Inilah Lokasi Shuttle Bus untuk Menuju Lokasi Pameran GIIAS 2015

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Lokasi Shuttle Bus untuk Menuju Lokasi Pameran GIIAS 2015  

MOBITEKNO – Dalam rangka persiapan penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang digelar pada tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 mendatang, GAIKINDO bekerja sama dengan berbagai institusi transportasi telah menyiapkan berbagai akses menuju Indonesia Convention and Exhibition (ICE) yang berlokasi di Kawasan Bumi Serpong Damai

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno menegaskan bahwa gelaran GIIAS 2015 akan menjamin kenyamanan sistem transportasi massal dari dan menuju ke ICE pada hari pelaksanaan pameran. "Keseluruhan akses transportasi tersebut telah dicoba oleh 50 media nasional untuk membuktikan kemudahan mencapai lokasi pameran," ujar Johhny.

Keberangkatan menggunakan shuttle bus dari Cilandak Town Square  Jakarta Selatan, Mall fX Senayan  Jakarta Pusat, dan commuter line dari Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat. Begitu pula sebaliknya.  keberangkatan dari tiga titik yang berbeda ini dimaksudkan untuk mengetahui jarak tempuh dan waktu perjalanan dari berbagai titik keberangkatan menuju lokasi pameran.

Untuk shuttle bus, panitia penyelenggara berencana melakukan kerja sama dengan 19 mall yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang. Untuk Anda yang tinggal di Jakarta Pusat, tersedia VIP Shuttle Car yang diberangkatkan dari fX Lifestyle dan Plaza Indonesia. Bagi Anda yang tinggal di kawasan Jakarta Utara, bisa berangkat dari Mall Kelapa Gading atau Mall Artha Gading.

Untuk wilayah Jakarta Barat, keberangkatkan dipusatkan melalui Mall Taman Anggrek, Central Park dan Mall Puri Indah. Sedangkan bagi Anda yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, bisa berangkat dari Gandaria City atau Pondok Indah Mall, Mall Kota Kasablanka dan Cibubur Junction.

Bagi Anda yang berdomisili di Tanggerang, Bekasi dan Depok, panitia penyelenggara akan menyediakan sejumlah shuttle bus dari Bintaro Exchange, Super Mall Karawaci, Mall Alam Sutera, Summarecon Mall Serpong, AEON BSD City, Living World, The Breeze, Grand Metropolitan Bekasi, dan Margo City Depok.

“Tujuan pengadaan belasan titik lokasi shuttle bus ini dimaksudkan agar pengunjung diharapkan tidak lagi membawa kendaraan pribadi menuju pameran GIIAS 2015, tapi dapat menggunakan sarana umum yang sudah disiapkan dengan lebih nyaman,” lanjut Johnny. Untuk jadwal keberangkatan, pengunjung bisa melihat di setiap halte shuttle bus atau melalui website resmi GIIAS 2015.

Menariknya, fasilitas shuttle bus yang tersedia dapat digunakan oleh pengunjung GIIAS 2015 tanpa dipungut biaya. Untuk kenyamanan pengunjung, semua unit bus yang digunakan dilengkapi air conditioning system dan fasilitas baru, seperti free drinks yang akan disediakan panitia dari beberapa titik keberangkatan.

 Bagi pengunjung yang akan menggunakan moda transportasi commuter line, nantinya akan bermuara di Stasiun Rawa Buntu, Tangerang yang berjarak 6 kilometer dari ICE. Setibanya di Stasiun Rawa Buntu pengunjung bisa memanfaatkan shuttle bus untuk diantarkan ke lokasi Pameran. Demikian juga pada saat kembali, pengunjung juga dapat menggunakan jasa layanan shuttle bus ini menuju Stasiun Rawa Buntu.

Sementara, bagi pengunjung yang berada di Bandung, Bogor dan sekitarnya, panitia GIIAS 2015 juga akan menyediakan fasilitas travel Bandung – ICE – Bandung, serta Bogor – ICE – Bogor dari beberapa titik keberangkatan di masing-masing kota. Berbagai fasilitas yang dipersiapkan dimaksudkan untuk memberikan akses mudah menuju tempat penyelenggaraan GIIAS 2015 dari segala arah dan sebaliknya.

“Dengan semua fasilitas yang dipersiapkan panitia, perjalanan menuju lokasi penyelenggaraan GIIAS 2015 akan dapat dapat ditempuh dengan nyaman dan dalam waktu jauh lebih cepat,” tutup Johnny.

Tags: ,


COMMENTS