July 5, 2015

hinet, Internet Supercepat Racikan Berca

Penulis: Eko Lannueardy
hinet, Internet Supercepat Racikan Berca  

MOBITEKNO – Akses internet berkecepatan tinggi dengan harga terjangkau kini menjadi kebutuhan primer bagi banyak pengguna, tak terkecuali di Indonesia. Lewat layanan tersebut, pengguna dapat mencari dan mengetahui berbagai informasi yang diinginkan. Dengan begitu, kreativitas dan produktivitas pun bisa ditingkatkan.

Terkait dengan hal itu, PT Berca Hardayaperkasa belum lama ini telah merilis satu layanan internet 4G LTE terbarunya, hinet. Layanan ini telah mengadopsi teknologi 4G LTE versi TDD di frekuensi 2,3 GHz. Pihak Berca pun mengklaim hinet memiliki kecepatan hingga 125 Mbps.

Managing Director – COO PT Berca Hardayaperkasa, Linggajaya Budiman menegaskan bahwa layanan hinet yang dikembangkannya mampu memiliki kecepatan hingga 125 Mbps. Harapannya, layanan ini mampu dimanfaatkan oleh banyak pengguna untuk menangkap peluang bisnis yang ada.

"Meski menawarkan layanan internet supercepat, tarif yang dihadirkan oleh hinet lebih kompetitif dibandingkan layanan serupa yang sudah ada. Tak hanya itu, pelanggan juga bisa menikmat layanan ini kapan saja tanpa syarat apapun baik dalam hal waktu pemakaian maupun kuota," ujar Linggajaya.

Guna mendukung layanan hinet ini, PT Berca Hardayaperkasa telah menggandeng Huawei sebagai penyedia jaringan. Untuk tahap awal, hinet akan menyediakan dua jenis perangkat, yaitu mobile Wi-Fi dan indoor Wi-Fi. Selain itu, juga akan dibangun 400 BTS 4G LTE untuk mendukung layanan tersebut.

"Guna memberi rasa nyaman bagi pengguna, PT Berca Hardayaperkasa akan membangun tidak kurang dari 400 BTS 4G LTE yang tersebar di wilayah Denpasar, Makassar, dan Pekanbaru. Kami akan terus mengembangkan layanan 4G LTE ini ke beberapa daerah lainnya seiring dengan ijin penyelenggaraan yang telah kami miliki,” pungkas Linggajaya.

Tags: , , ,


COMMENTS