November 17, 2015

Komersial Secara Nasional, 4G Milik XL Rambah Jabodetabek

Penulis: Eko Lannueardy
Komersial Secara Nasional, 4G Milik XL Rambah Jabodetabek  

MOBITEKNO – Dukung percepatan Rencana Pita Lebar Indonesia, XL mulai mengkomersialkan layanan 4G LTE secara nasional, termasuk untuk wilayah DKI Jakarta, (17/11). Hal ini juga seiring dengan selesainya proses penataan ulang frekuensi 1800 MHz secara nasional.

Ditegaskan oleh Presiden Direktur XL, Dian Siswarini di hadapan sejumlah media bahwa komersialisasi 4G LTE secara nasional ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pentingnya internet cepat.

"Kami tak mau menunda lagi mengingat masyarakat sangat membutuhkan infrastruktur layanan data dan internet yang memadai secara kualitas. XL yakin, layanan ini sangat membantu aktivitas di berbagai bidang," ujar Dian.

Menurut Dian, sejak mulai mengimplementasikan layanan 4G LTE, XL juga berupaya langsung memutuskan untuk lebih mengutamakan sisi kualitas. XL kini menghadirkan layanan internet yang benar-benar berkualitas dan stabil, dengan kecepatan hingga 150 Mbps.

Karena pertimbangan kualitas dan kenyamanan tersebut, sejak awal XL mengambil pendekatan untuk langsung membangun layanan 4G LTE dengan standar yang mampu menghadirkan layanan “Extreme HD 360° Video”.

"Video ini menghadirkan tayangan yang tidak biasa. Sudut pandang video bisa mencakup 360 derajat. Agar terasa lebih nyaman, untuk menikmatinya hanya bisa dilakukan melalui koneksi internet yang benar-benar prima," tambah Dian.

Berbicara soal pengakuan, Dian menambahkan bahwa kecepatan layanan 4G LTE milik XL telah diakui dari hasil laporan survey OpenSignal (September 2015). Disebutkan, untuk wilayah Indonesia, XL dianggap memiliki layanan tercepat dengan teknologi LTE.

Tak berhenti di situ, XL juga berupaya memanfaatkan internet cepat untuk menggelar beberapa program kerjasama dengan pemerintah daerah. Setidaknya ada tiga program yang ditawarkan, yakni mFish, XmartCity dan XmartVillage.

Pada tahap awal komersial ini, layanan 4G LTE di Jakarta telah bisa dinikmati di semua wilayah DKI Jakarta dan Botabek. Dian menambahkan bahwa tidak kurang dari 1.577 BTS 4G milik XL mendukung layanan di Jabodetabek ini.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS