July 2, 2015

Pasar Kembali Cerah, VW Pede Hadir di Dua Event Besar Otomotif Tanah Air

Penulis: Eko Lannueardy
Pasar Kembali Cerah, VW Pede Hadir di Dua Event Besar Otomotif Tanah Air  

MOBITEKNO – Rasa optimis untuk tetap berkontribusi di pasar otomotif di Tanah Air tetap diperlihatkan oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek Volkswagen di Indonesia. Setidaknya, hal itu langsung dilontarkan oleh Andrew Nasuri, CEO GMM dihadapan sejumlah media saat acara buka puasa bersama di Jakarta, (1/7).

"Pasar di Indonesia itu terbilang unik. Jadi tak perlu khawatir bahwa kondisi perkokonomian di negeri ini akan cepat pulih lagi. Oleh karena itu, Volkswagen optimis untuk terus memasarkan rangkaian produk-produk yang dimilikinya di Indonesia," ujar Andrew.

Ditambahkan oleh Andrew, hingga pertengahan tahun ini memang Volkswagen mengalami penurunan sebesar 30% di pasar Indonesia. Mengapa? karena banyak konsumen yang melihat situasi pasar dan mereka tidak berani untuk membelanjakan uang yang dimilikinya.

Untuk mengejar harapannya, Volkswagen akan ikut di dua pameran otomotif, yakni IIMS 2015 dan GIIAS 2015 yang akan digelar pada akhir Agustus 2015 nanti. "Kami pede untuk menghadirkan rangkaian Volkswagen yang akan dipasarkan di Tanah Air di dua event pameran otomotif nanti. Tak hanya itu, kami juga berupaya meraih angka penjualan di sana," ujar Andrew.

Tak kalah menarik saat ditanya investasi lainnya yang akan digulirkan oleh Volkswagen di Indonesia. Dengan tegas Andrew menjawab bahwa rencana investasi dalam waktu dekat yang akan digulirkan adalah membuka pabrik di Indonesia. Besaran investasinya akan diumumkan segera.

Hal senada juga ditegaskan oleh Rully Johan, PR Head of Division Volkswagen Indonesia. Ia mengatakan bahwa keterlibatan Volkswagen di ajang IIMS 2015 dan GIIAS 2015 tak main-main. Rencananya, di dua event tersebut akan diperkenalkan dua mobil terbaru, salah satunya adalah VW Polo 1.2 yang mengusung mesin Volkswagen TSi (Turbo Stratified Injection).

Tags: , , , ,


COMMENTS