January 31, 2024

Ducati Bergelora di Madonna di Campiglio, Penanda Musim Balap 2024 Dimulai

Penulis: Rizki R
Ducati Bergelora di Madonna di Campiglio, Penanda Musim Balap 2024 Dimulai  

Mobitekno – Tim Ducati akan memulai musim balap 2024 dengan meresmikan race team dalam acara spektakuler “Campioni in Pista” di Dolomites, Madonna di Campiglio di Trentino. Acara tersebut, yang menggabungkan momen institusional dan kesenangan, menjadi perpaduan sempurna antara keindahan Italia, filosofi Made in Italy, dan semangat keunggulan.

Acara ini menjadi panggung resmi untuk presentasi tim Ducati, yang memperlihatkan Tim Ducati Lenovo di Kejuaraan MotoGP dan Tim Aruba.it – Racing Ducati di Kejuaraan Superbike. Selain itu, Ducati menghadirkan inovasi besar dengan penampilan pertama Desmo450 di dunia motocross, menandai era baru bagi Ducati di kancah motocross.

“Setelah dua musim luar biasa, kami siap menghadapi tantangan baru dengan determinasi tinggi. Ducati tetap berinvestasi untuk masa depan dengan masuk ke dunia motocross, menunjukkan soliditas dan tekad perusahaan,” ungkap Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding.

Tim Ducati_Madonna di Campiglio

Setelah presentasi resmi, para pembalap Ducati berkumpul di Piazza Sissi, Madonna di Campiglio, di hadapan publik. Tiga Juara Dunia, Francesco Bagnaia (MotoGP), Álvaro Bautista (WorldSBK), dan Nicolò Bulega (WorldSSP), bersama dengan Enea Bastianini, Antonio Cairoli, dan Alessandro Lupino, memeriahkan acara dengan kehadiran mereka.

Madonna di Campiglio Ekspresikan di Motor Tunggangan

Acara ini juga menjadi panggung debut motor-motor yang akan berkompetisi tahun ini, termasuk Desmosedici GP dari Tim Ducati Lenovo, Panigale V4 R dari Tim Aruba.it – Racing Ducati, dan Desmo450 MX untuk motocross. Semua motor menyatukan proyek Ducati dengan warna dasar liveries Ducati Red yang sama dan simbol grafis baru yang terinspirasi oleh logo Ducati.

Tim Ducati

“Musim balap Ducati dimulai lagi dari Madonna di Campiglio, lokasi yang mengekspresikan nilai-nilai ‘Made in Italy.’ Balapan adalah elemen sentral dalam strategi Ducati, dan hari ini kami merayakannya dengan meresmikan tim secara bersamaan. Kebersamaan ini tercermin dalam liveries merah Ducati yang seragam untuk semua motor,” tambah Domenicali.

Dukungan Audi dan Kolaborasi dengan Trentino

Partisipasi Audi dalam acara ini menambah prestise “Campioni in Pista.” Kolaborasi antara Audi, Ducati, dan wilayah Trentino telah berlangsung selama 11 tahun, menegaskan komitmen Audi terhadap mobilitas berkelanjutan dan pengembangan inisiatif baru, seperti proyek Mountain Progress Lab.

Madonna di Campiglio_Ducati

Maurizio Rossini, CEO Trentino Marketing, menyampaikan harapannya untuk meraih lebih banyak prestasi di musim balap mendatang. Sementara itu Tullio Serafini, Presiden Badan Pariwisata Madonna di Campiglio, menyatakan kebanggaannya menjadi tuan rumah simbol kesempurnaan Italia seperti Ducati.

Pada hari Selasa 23 Januari, ketika Bautista dan Bulega sedang dalam perjalanan menuju Jerez de la Frontera untuk mengambil bagian dalam tes WorldSBK pertama musim ini, Bagnaia, Bastianini, dan beberapa anggota Tim Ducati dan Ducati Corse menikmati permainan ski saat matahari terbit, kemudian mereka saling menantang dalam balapan menuruni bukit di atas salju di lereng 3Tre yang ikonik, bagian dari Skiarea Campiglio Dolomiti di Brenta Val di Sole Val Rendena.

Dengan “Campioni in Pista,” Ducati sekali lagi mengukir sejarah di Dolomites, Madonna di Campiglio, untuk memulai musim balap 2024 dengan semangat baru dan harapan untuk kesuksesan yang lebih besar.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS