September 28, 2024

Huawei Perkenalkan Watch GT 5 Series dan Watch Ultimate Green Edition. Smartwatch Ideal Bagi Pengguna Aktif yang Peduli Kesehatan Fisik dan Jiwa

Penulis: Iwan RS
Huawei Perkenalkan Watch GT 5 Series dan Watch Ultimate Green Edition. Smartwatch Ideal Bagi Pengguna Aktif yang Peduli Kesehatan Fisik dan Jiwa 

Mobitekno – Huawei memperkenalkan produk wearable terbarunya yang diwakili oleh tiga smartwatch yakni Huawei Watch GT5, Watch GT5 Pro, dan Watch Ultimate Green Edition melalui acara di kawasan Senayan, Jakarta (15/9/2024).

Apabila Watch GT5 dan GT5 Pro lebih diperuntukkan untuk pengguna yang mencari smartwatch serbaguna dengan harga yang ‘lebih terjangkau’, Watch Ultimate Green Edition merupakan produk yang lebih eksklusif dan ditujukan untuk pengguna yang menginginkan performa dan desain terbaik.

Watch GT 5 series menawarkan perpaduan sempurna antara teknologi mutakhir, desain elegan, dan performa luar biasa yang menyasa pengguna yang selalu memantaui kebugaran, pecinta teknologi, hingga lifestyle.

IMG20240925144856

IMG20240925145808

Ketiganya juga dirancang dapat menghadirkan pengalaman yang lebih mendalam untuk berbagai aktivitas kebugaran dan olehraga, lebih khusus lagi bagi pengguna yang menggemari olahraga golf baik pemula, asisten golf, caddy profesional hingga pegolf profesional.

Terkait fitur pendukung golf ini disebutkan langsung oleh Eddy Supartono selaku Training Director Huawei Device Indonesia di hadapan awak media yang berkesempatan menjajal kemampuan Huawei GT5 Series secara langsung sebelum resmi diluncurkan di Indonesia pada 3 Oktober mendatang.

“Huawei GT 5 Pro ini nantinya mengunggulkan salah satu fitur untuk memantau pengalaman Golf sehingga berbeda dari keluaran di seri-seri GT lainnya,” ujar Eddy.

Fitur ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk melacak statistik permainan, namun juga menyediakan panduan dan analisis untuk meningkatkan performa bermain golf.

Huawei Watch GT5 dan GT5 Pro

Sebagai penerus Huawei GT4 Series yang diluncurkan 2023 lalu, Huawei Watch GT5 dan GT5 Pro membawa beberapa peningkatan, diantaranya integrasi manajemen kesehatan terbaru dengan Huawei TruSense, peningkatan pelacakan ECG (GT 5 Pro), SpO2 dan kualitas tidur, serta fitur Emotional Wellbeing Assistant untuk mengetahui tingkat stres pengguna.

Pada jajaran produk seri Huawei Watch GT 5 ini, Huawei juga menyematkan fitur golf monitoring, integrasi manajemen kesehatan terbaru dengan Huawei TruSense, hingga Emotional Wellbeing Assistant.

Huawei GT5 Pro tersedia dalam dua ukuran, yaitu 46 mm dan 42 mm yang masing-nya memiliki dua strap. Adapun Huawei GT5 tersedia dalam ukuran 46 mm dengan tiga strap dan 41 mm dengan dua strap.

IMG20240925150224

Salah satu keunggulan yang ditawarkan GT 5 Series dalah daya tahan baterainya yang mumpuni. Dimulai dari baterai Watch GT5 46 mm dan Watch GT5 Pro 46 mm yang diklaim memiliki daya tahan baterai hingga dua minggu.

Sementara Watch GT5 41 mm dan Watch GT5 Pro berukuran 42 mm meski memiliki ukuran baterai yang lebih kecil tetap memiliki daya tahan baterai yang juga relatif awet, yakni hingga tujuh hari penggunaan. Sebagai catatan, daya tahan baterai tergantung pada perbedaan antara berbagai model Standar/Pro, model/ukuran (41, 42, 46 mm), kebiasaan penggunaan, dan faktor lingkungan.

IMG20240925150113

Untuk bodi utamanya, GT 5 mengadopsi bahan stainless steel, sedangkan GT 5 Pro memakai materail yang lebih premium, yaitu titanium alloy. Daya tahan juga dihadirkan pada asepk material untuk bagian strap. Pada Watch GT 5 ada tiga material unggulan yang digunakan, yakni woven, leather, dan fluoroelastamer yang masing-masing dipastikan memiliki daya tahan yang kuat.

Watch GT 5 Series menawarkan dukungan lebih dari 100 mode olahraga untuk menjamin pelacakan pada hampir semua aktivitas fisik dari pengguna. Dukungannya mulai dari olahraga umum, seperti lari dan berenang, hingga aktivitas yang lebih spesifik seperti golf, bola basket, dan padel.

IMG20240925151328

Buat para petualang, fitur navigasi offline pada Huawei Watch GT 5 (juga pada Ultimate Green editio) tentu akan menarik perhatian. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menjelajahi alam bebas tanpa rasa cemas jika kehilangan sinyal di suatu lokasi. Pengguna dapat mengakses peta kontur offline secara detail, merencanakan rute, dan melacak posisinya tanpa perlu terhubung dengan jaringan seluler.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merencanakan rute perjalanan secara langsung pada smartwatch dengan menentukan titik awal, titik akhir, dan beberapa titik waypoint di sepanjang rute. Ada pula dukungan teknologi GPS yang akurat yang selalu melacak posisi secara real-time. Pengguna dapat melihat posisinya di peta untuk memastikan tetap berada di jalur yang telah direncanakan.

Buat pengguna yang ingin tantangan, tersedia juga mode Ekspedisi yang dirancang khusus untuk aktivitas outdoor yang ekstrim. Mode ini akan menampilkan data penting seperti ketinggian, detak jantung, dan jarak yang ditempuh.

Huawei Watch Ultimate

Untuk model tertinggi, Huawei Watch Ultimate, selain mengadopsi fitur-fitur yang ada pada GT5 dan GT5 Pro, juga menawarkan kemampuan yang lebih canggih. Jam tangan ini hadir dengan material premium yang tahan lama, dan dilengkapi dengan fitur tambahan untuk petualangan outdoor seperti pemetaan real-time, navigasi offline, serta mode menyelam hingga kedalaman tertentu.

Huawei Watch Ultimate Green Edition dirancang untuk menghadapi tantangan ekstrem. Material Liquid Metal berbasis Zirconium yang digunakan pada bodi jam memberikan daya tahan luar biasa terhadap goresan dan benturan, sangat ideal untuk aktivitas outdoor yang berat.

Selain itu, digunakan juga bezel keramik nano-tech elegan untuk menambah sentuhan mewah dan tahan terhadap korosi air laut, sehingga cocok untuk para penyelam dan penggemar olahraga air.

IMG20240925135048

Huawei Watch Ultimate Green Edition bukan hanya tangguh, tetapi juga tampil menawan. Warna hijau elegan pada bezel keramik dan tali jam fluoroelastomer memberikan kesan premium dan sporty. Terdapat pula layar AMOLED 1,5 inci yang cerah dan tajam unutk menampilkan informasi dengan jelas, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Watch Ultimate telah memiliki ketahanan air hingga kedalaman 100 meter (10 ATM) dan sertifikasi standar ISO 22810 dan EN 13319. Seperti pada GT 5 Pro, fitur Expedition Mode inovatif dapat memberikan navigasi akurat dan pelacakan rute yang presisi.

Watch Ultimate Green Edition juga mendukung sistem navigasi GNSS (Global Navigation Satellite System) multi-frekuensi dual-band, yang memberikan presisi yang lebih baik dibandingkan perangkat lain.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang gemar beraktivitas di alam terbuka seperti hiking atau trail running, di mana sinyal GPS seringkali tidak stabil. Dengan dukungan GNSS yang lebih kuat, jam tangan ini memastikan pengguna tetap dapat menentukan lokasi dan arah dengan akurat di medan yang sulit sekalipun.

Usung Fitur Golf lengkap untuk pemula hingga profesional

Fitur yang cukup menarik ditemukan pada Watch GT 5 Pro dan Ultimate adalah peta golf 3D yang sangat detail untuk membantu para pegolf meningkatkan permainan mereka. Fitur peta golf 3D yang inovatif ini pasti menarik bagi para pecinta olahraga golf. Dengan fitur ini, pengalaman bermain golf akan terasa lebih personal dan efisien.

Di sini, peta lapangan golf tampil dalam tiga dimensi yang detail sehingga pengguna dapat melihat dengan jelas bentuk lapangan, letak bunker, dan rintangan lainnya secara langsung di pergelangan tangan.

Fitur ini mampu memberikan data jarak yang sangat akurat antara posisi Anda dengan hole atau titik lainnya di lapangan. Anda tidak perlu lagi menebak-nebak jarak yang harus ditempuh. Selain data jarak, smartwatch ini juga dapat memberikan tips dan saran mengenai klub yang sebaiknya digunakan dan arah pukulan yang paling tepat. Hal ini sangat berguna bagi para pegolf pemula maupun profesional.

IMG20240925153817

IMG20240925154034

Ada pula fitur navigasi, dimana pengguna dijamin tidak akan tersesat di lapangan golf yang luas. Watch GT Series akan memandu pengguna menuju hole berikutnya dengan jelas. Tidak ketinggalan Huawei juga menyediakan database lengkap berisi ribuan lapangan golf di seluruh dunia. Pengguna dapat menemukan dan mengunduh peta lapangan golf yang diinginnya saat berada di lapangan tertentu.

Bagi Anda yang mencoba langsung Huawei Watch GT 5 dan Watch GT5 Pro dapat menantikannya dalam perilisan resmi di Indonesia pada 3 Oktober 2024. Selama periode first sale, mulai 3 Oktober hingga 31 Oktober 2024, konsumen akan mendapatkan keuntungan dengan total benefit mencapai Rp1.099.000 dan bonus Huawei FreeBuds 5i, VIP Service selama 1 tahun, dan bunga cicilan 0 persen selama 12 bulan.

HUAWEI WATCH GT 5 dan HUAWEI WATCH Ultimate dapat dipesan di berbagai platform seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, Lazada, serta toko-toko offline seperti HUAWEI Authorized Experience Store, erafone, dan Urban Republic. Ada pula promo cashback dan cicilan bunga 0% untuk setiap pembelian.

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS