September 27, 2024

Tri Hadirkan Generasi Happy 2024, Saatnya Gen Z Beraksi!

Penulis: Desmal Andi
Tri Hadirkan Generasi Happy 2024, Saatnya Gen Z Beraksi! 

Mobitekno –  Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri terus menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan anak muda Indonesia, terutama Gen Z, dengan program Generasi Happy yang kini memasuki tahun ketiganya. Sejak pertama kali dimulai pada 2022, Generasi Happy sudah hadir di sembilan kota di Indonesia dan tahun ini akan memperluas jangkauannya ke empat kota lainnya, termasuk Jambi, Sukabumi, Jember, dan Banjarmasin. Program ini bertujuan mendorong Gen Z untuk memanfaatkan dunia digital secara kreatif dan positif.

Sebagai generasi dengan populasi terbesar di Indonesia, Gen Z terkenal dengan aktivitasnya yang aktif di dunia digital, rata-rata menghabiskan 6 jam per hari dalam dunia maya. Generasi ini juga menyumbang kontribusi terbesar terhadap penetrasi internet di Indonesia, sebesar 34,40%. Melihat fenomena ini, Generasi Happy hadir dengan fokus memberikan literasi digital kepada Gen Z, sehingga mereka dapat memaksimalkan potensi di dunia digital dan siap menghadapi tantangan era ini.

Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa setelah dua tahun sukses diadakan di lebih dari 2.000 sekolah di sembilan kota, Tri kembali melanjutkan program ini. Tahun ini, acara Generasi Happy dilakukan dalam format online-offline-online, memberikan pengalaman digital yang positif serta mendukung Gen Z dalam meningkatkan kreativitas dan keterampilannya. Dengan jaringan Tri yang cepat dan kuota terjangkau, diharapkan program ini dapat membantu anak muda Indonesia mengembangkan potensi digitalnya. Hal ini selaras dengan misi Indosat untuk menghadirkan layanan digital berkualitas dunia yang dapat memberdayakan masyarakat.

Generasi Happy 2024
Microsite Generasi Happy 2024

Generasi Happy 2024

Program Generasi Happy 2024 didukung oleh empat pilar utama: Literasi Digital, Pengembangan Keterampilan, Akademi, dan Hiburan, yang semuanya dirancang untuk memberdayakan Gen Z. Dalam edisi kali ini, program akan menyajikan berbagai kegiatan yang memadukan format online dan offline, memungkinkan para peserta mengasah keterampilan serta belajar langsung dari para ahli di berbagai bidang.

Generasi Happy 2024 dimulai dengan kegiatan School Attack, yakni kunjungan ke sekolah-sekolah guna memberikan edukasi seputar dunia digital. Kemudian, ada Generasi Happy Academy yang menawarkan silabus eksklusif terkait konten kreator, bekerja sama dengan Irene Suwandi, Medy Renaldy, dan Nessie Judge, yang masing-masing memberikan pelatihan terkait Skill and Creativity, Authenticity, serta Passion.

Selanjutnya,  selain Generasi Happy 2024, Tri menggelar Generasi Happy Creator Competition, di mana Gen Z berkesempatan menunjukkan bakat dengan membuat konten video bertema Foodies, Travel, Art & Culture, serta Gaming. Pemenang akan mendapatkan hadiah menarik, termasuk pelatihan konten kreator khusus dari para ahli dan partner digital.

Selain itu, Generasi Happy H3RO School Competition diadakan sebagai turnamen Mobile Legends: Bang Bang, khusus untuk Gen Z yang gemar bermain game. Empat tim terbaik akan berlaga di H3RO Rookie Tournament dan berkesempatan mengikuti H3RO Masterclass.

Puncak acara Generasi Happy akan diadakan dalam bentuk Generasi Happy School Festival, yang diisi dengan penampilan dari berbagai bintang tamu inspiratif, lomba cosplay, dan sesi Academy on Stage, di mana para pakar berbagi wawasan tentang dunia digital.

Tak ketinggalan, Generasi Happy Point Hunt mengajak Gen Z untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas seru seperti pengalaman augmented reality (AR) di festival ini. Mereka yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak akan mendapatkan hadiah menarik.

Generasi Happy 2024 didukung oleh mitra dari berbagai bidang, termasuk TikTok, Mobile Legends: Bang Bang, Infinix, Viu, Zalora, Ruangguru, Noice, dan LifeVitae.

Generasi Happy 2024

Para pengguna setia maupun pelanggan baru Tri dapat mengikuti rangkaian program ini dengan mendapatkan entry pass melalui microsite generasihappy.tri.co.id. Pelanggan hanya perlu mengisi ulang Paket Happy minimal Rp25.000, sementara pengguna baru bisa membeli Kartu Perdana Happy dengan nilai yang sama di berbagai tempat, lalu mengikuti petunjuk pendaftaran di situs tersebut.

Dengan jaringan cepat dan harga hemat dari Tri, inilah saatnya kita tingkatkan level bersama Generasi Happy. Dapatkan informasi lebih lanjut di microsite generasihappy.tri.co.id dan nantikan kehadirannya di kota Anda!



COMMENTS