May 27, 2024

Perayaan 29 Tahun Telkomsel: Perkuat Inklusi Digital Indonesia, Maju Serentak Berikan Dampak

Penulis: Rizki R
Perayaan 29 Tahun Telkomsel: Perkuat Inklusi Digital Indonesia, Maju Serentak Berikan Dampak  

Mobitekno – Perayaan 29 tahun Telkomsel berlangsung meriah. Dengan semangat “Maju Serentak Berikan Dampak”, Telkomsel terus memperkuat komitmen mereka dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui berbagai inisiatif, inovasi, dan aksi nyata yang memperkuat inklusi digital nasional. Ini membuka peluang besar untuk kemajuan bangsa.

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, mengungkapkan, “Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pelanggan setia dan stakeholder yang telah menjadi bagian integral dari perjalanan Telkomsel selama 29 tahun. Kami berkomitmen untuk terus maju dengan memperkuat visi dan misi baru perusahaan guna menyediakan layanan telekomunikasi digital terbaik di regional dan mendorong masyarakat Indonesia yang berdaya saing tinggi,”

“Di perayaan 29 tahun ini, Telkomsel akan terus maju dan bertumbuh dengan memperkuat komitmennya yang sejalan dengan Visi baru perusahaan untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional dengan mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdaya saing tinggi untuk membuat hari ini menjadi lebih baik dan menciptakan masa depan yang gemilang,” papar Nugroho.

29 Tahun Telkomsel

29 Tahun Telkomsel: Lahirkan Inovasi dan Infrastruktur Andal

Selama 29 tahun, Telkomsel telah konsisten meningkatkan infrastruktur jaringan broadband, menghadirkan jaringan 5G pertama dan terluas di Indonesia yang mencakup lebih dari 53 kota/kabupaten. Telkomsel juga menjadi pelopor jaringan 4G di kapal PELNI dan salah satu pendiri Autonomous Networks di dunia.

Saat ini, Telkomsel memiliki 257.300 BTS yang tersebar di seluruh pelosok negeri, meraih penghargaan seperti Best Mobile Network dan Fastest Mobile Network dari Ookla® Speedtest Awards™ 2023.

Telkomsel terus bertransformasi ke arah bisnis digital, mencatat pertumbuhan positif sebesar 8,6% YoY pada kuartal pertama 2024 dan meningkatkan kontribusi pendapatan digital menjadi 89,9%. Untuk segmen B2C, Telkomsel menghadirkan solusi produk dan layanan digital seperti integrasi layanan IndiHome, Fixed Mobile Convergence (FMC), dan Telkomsel One, serta layanan eSIM untuk pelanggan domestik dan internasional.

29 Tahun Telkomsel

Sementara itu, Telkomsel Enterprise bersama TelkomGroup menjadi mitra utama dalam transformasi digital segmen B2B dengan inovasi seperti layanan RCS Business Messaging (RBM) dan platform Digihub. Melalui ekosistem inovasi seperti IndonesiaNEXT, NextDev, Tinc, Telkomsel Ventures, dan INDICO, Telkomsel mendukung pengembangan talenta digital dan startup di Indonesia.

Komitmen Terhadap ESG dan Inisiatif CSR

Menginjak 29 tahun di industr, Telkomsel senantiasa menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dengan berbagai inisiatif CSR yang menciptakan dampak positif terhadap alam, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat. Program seperti Telkomsel Jaga Bumi, penanaman 15 ribu pohon, dan pengelolaan limbah plastik menunjukkan komitmen Telkomsel terhadap keberlanjutan lingkungan.

Kemudian, Internet BAIK yang memberikan pelatihan literasi digital kepada lebih dari 29 ribu peserta, termasuk pelajar, guru, orang tua, dan komunitas untuk menghadirkan ruang digital yang Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif. Sementara program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) yang berfokus mengakselerasi kapabilitas, kompetensi, dan kreativitas digital para pelaku UKM di Indonesia, telah mendukung akselerasi transformasi digital di lebih dari 2.500 UKM lokal.

29 Tahun Telkomsel

Tidak hanya itu, Telkomsel juga melalui inisiatif filantropi “Sambukan Senyuman” aktif memberikan sejumlah bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di seluruh penjuru Indonesia dengan menebar kebaikan dan kebahagiaan guna mendukung kehidupan yang lebih baik.

Pada aspek governance, di tahun 2024 ini Telkomsel menghadirkan Inisiatif Telkomsel Jaga Data yang berhubungan dengan perlindungan data pribadi melalui gerakan #BersatuKitaLapor, mengajak masyarakat untuk secara aktif melaporkan indikasi penipuan online yang marak terjadi. Hal ini mencerminkan tanggung jawab dan komitmen Telkomsel dalam membangun ekosistem digital yang aman dan bertanggung jawab, di mana setiap individu memiliki peran penting dalam menjaga keamanannya.

Riset terbaru dari Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LDUI) menunjukkan bahwa Telkomsel berkontribusi signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Setiap peningkatan payload sebesar 100 TB di setiap kabupaten/kota meningkatkan PDRB per kapita hingga Rp1,7 miliar, dan penambahan 1.000 pelanggan dapat meningkatkan PDRB per kapita hingga Rp8,6 miliar. Dukungan Telkomsel terhadap digitalisasi usaha meningkatkan keuntungan pelaku usaha hingga 3 kali lipat.

Untuk merayakan 29 Tahun korporasi, Telkomsel menawarkan berbagai promo menarik seperti Paket Surprise Deal, Flash Sale MyTelkomsel, Cashback Nampol MyTelkomsel, dan banyak lagi. Informasi lebih lanjut mengenai promo ini bisa diakses di laman berikut ini. Dengan komitmen kuat terhadap inovasi, transformasi digital, dan keberlanjutan, Telkomsel terus menjadi mitra terpercaya masyarakat dan bangsa, membawa Indonesia menuju masa depan digital yang lebih baik.

Tags: , , , , ,


COMMENTS