June 25, 2024

PeoplesHR Gandeng Soltius Indonesia Hadirkan Solusi HR yang Efisien, Efektif dan Berbasis AI di Indonesia

Penulis: Iwan RS
PeoplesHR Gandeng Soltius Indonesia Hadirkan Solusi HR yang Efisien, Efektif dan Berbasis AI di Indonesia  

Mobitekno – Dalam era digital yang terus berkembang pesat, kebutuhan akan solusi Human Resources (HR) yang efisien dan sesuai dengan konteks lokal dirasakan menjadi semakin penting. Hal ini disadari oleh PeoplesHR dan Soltius Indonesia yang baru saja menjalin kemitraan strategis untuk menghadirkan solusi HR yang inovatif dan berbasis AI serta disesuaikan dengan kebutuhan bisnis di Indonesia.

PeoplesHR akan menyediakan solusi HR yang mencakup kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk mendukung pengambilan keputusan, merampingkan tugas administratif, dan meningkatkan efisiensi HR secara keseluruhan. Sementara Soltius Indonesia membawa pengalaman luas dalam mendukung proses HR yang kompleks di Indonesia. Menurut kedua perusahaan, kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi serta efektivitas operasional HR dengan harga yang kompetitif.

Apa pun industrinya, baik manufaktur, perhotelan, ritel, finasial/perbankan, farmasi, kesehatan, hingga pemerintahan membutuhkan bagian Human Resources (HR) atau sumber daya manusia untuk mendukung jalannya roda bisnis di perusahaan/organisasi. Untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses HR, perusahaan/organisasi tersebut tentunya membutuhkan solusi HR end-to-end yang tidak hanya canggih, tetapi juga relevan dan berdaya guna di Indonesia.

PeoplesHR Soltius Indonesia 01
Sjaril Effendi, Commissioner PT Soltius Indonesia; Luxsho Logan, Global VP of Sales PeoplesHR; Bernardy Suhendra, President Director Soltius Indonesia (Metrodata Group); dan Asri Rahayu, Partner Sales Manager PeoplesHR.

Hal ini mendorong PeoplesHR, sebagai penyedia solusi HR berbasis cloud terkemuka, menjalin kemitraan strategis dengan PT Soltius Indonesia yang telah memiliki pengalaman hampir tiga dekade dalam memahami kebutuhan dan tantangan bisnis lokal.

PeoplesHR hadirkan solusi HR end-to-end yang unggul dan sesuai lanskap lokal

CEO PeoplesHR, Sampath Jayasundara mengatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk menyediakan solusi HR end-to-end kepada bisnis dengan proses HR yang kompleks di seluruh Indonesia dengan lokalisasi mendalam dan nilai bisnis yang tak tertandingi.

“Setiap bisnis memerlukan pendekatan unik terhadap teknologi HR, dengan solusi yang disesuaikan dengan lanskap lokal, tujuan perusahaan yang spesifik, struktur organisasi, dan kebutuhan yang berkembang. Karena itu kami sangat antusias untuk bermitra dengan Soltius Indonesia,” ujar Jayasundara (24/6/2024).

Jayasundara menjelaskan bahwa kemitraan ini menggabungkan kemampuan HR yang kuat dari PeoplesHR dengan keahlian teknologi dan HR dari Soltius Indonesia.

“Soltius Indonesia menyediakan solusi yang telah terbukti kepada klien di Indonesia, khususnya dalam mendukung proses HR yang kompleks.

PeoplesHR 01

Bersama-sama, PeoplesHR dan Soltius bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses HR, menawarkan solusi HR yang komprehensif dengan harga yang kompetitif untuk mendorong hasil bisnis yang berdampak, ” katanya lagi.

Jayasundara menegaskan, pelanggan juga akan mendapatkan manfaat dari AI bawaan untuk mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik, merampingkan tugas-tugas administratif, dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas HR secara keseluruhan.

Apalagi pihaknya telah lebih dari 20 tahun berpengalaman di bidang HR dan memiliki 1600 klien di 40 negara. Sedang Soltius adalah layanan IT terkemuka di Indonesia dengan hampir tiga dekade pengalaman dan merupakan mitra Platinum SAP.

Sementara itu CEO Soltius Indonesia Bernardy Suhendra mengatakan, pengembangan bersama solusi HR canggih dengan lokalisasi mendalam ini mempertimbangkan berbagai aspek seperti nilai-nilai lokal, persyaratan hukum, dan praktik bisnis, yang disesuaikan untuk industri kompleks di pasar Indonesia.

“Bermitra dengan PeoplesHR memungkinkan kami untuk menyediakan solusi HR yang komprehensif kepada klien kami di Indonesia, dengan menggabungkan keahlian teknologi kami dengan pengetahuan HR mendalam mereka,” ujar Bernardy.

Pelanggan akan mendapatkan manfaat dari solusi HR inovatif kelas dunia yang merampingkan operasional dan meningkatkan keterlibatan karyawan dengan solusi khusus.

Dengan solusi yang dihadirkan oleh PeoplesHR dan Soltius, perusahaan dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan meningkatkan pengalaman karyawan. Penggunaan teknologi yang user-friendly dan mobile-friendly memungkinkan karyawan untuk mengakses informasi dan layanan HR kapan saja dan di mana saja, meningkatkan keterlibatan dan kepuasan kerja mereka.

Bagi bisnis, bengan proses HR yang lebih efisien, perusahaan pun dapat memfokuskan sumber daya dan energi mereka pada kegiatan yang lebih strategis, seperti inovasi produk dan layanan, serta ekspansi pasar.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS