July 24, 2024

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Resmi Meluncur di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Resmi Meluncur di Indonesia 

Mobitekno – Setelah resmi diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked global di Paris beberapa hari lalu, kini Samsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi meluncurkan Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 untuk pasar Indonesia. Sejak 10 Juli 2024 kemarin pun Samsung telah membuka sesi pre order untuk smartphone ini. Cukup banyak peminatnya, seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, selama periode pre-order, Samsung menawarkan berbagai penawaran dan keuntungan menarik hingga lebih dari Rp7 juta bagi pengguna. Mulai 4 Agustus 2024, Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 sudah bisa didapatkan di toko daring dan gerai retail terdekat.

“Dalam upaya kami untuk terus berinovasi, kami merancang smartphone lipat generasi ke-6 menjadi puncak baru dari pengalaman Galaxy AI. Galaxy Z Fold6 menjadi device terbaru kami yang paling tipis, dan paling ringan, sementara kamera tercanggih telah kami benamkan di Galaxy Z Flip6 yang sekarang. Selain dilengkapi Galaxy AI, keduanya kami disain lebih tangguh dari Galaxy Z series pendahulunya. Galaxy AI akan memberikan pengalaman instan dengan keamanan berbasis on-device dan on-cloud AI yang serbaguna. Device ini siap meningkatkan produktivitas dan kreativitas tanpa batasan bahasa sehingga benar-benar merealisasikan semangat Life opens up with Galaxy” ujar Harry Lee, President of Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Z Flip6
Peluncuran Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6

Vidi Aldiano, Anya Geraldine, dan Pevita Pearce Sepakat Galaxy Z Flip6 Cocok Buat Ngonten 

Penyanyi Vidi Aldiano berbagi pengalaman menggunakan Galaxy Z Flip6, yang memudahkannya membuat konten dan berinteraksi dengan orang dari negara lain. Selain Vidi, pemain film Anya Geraldine dan Pevita Pearce juga mengakui manfaat fitur Galaxy AI terbaru di Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6.

Sebagai seorang selebritas dengan banyak pertemanan, Vidi selalu ingin mengabadikan setiap momen dengan sempurna. Ia memilih Galaxy Z Flip6 karena fitur baru Auto Zoom with Flex Cam yang mampu mendeteksi objek dan mengatur zoom secara otomatis. Fitur ini membuat Vidi tak perlu lagi repot mengatur letak smartphone saat berfoto sendiri atau bersama teman-temannya. Proses pengeditan gambar juga lebih kreatif dan mudah berkat fitur Generative Edit. Dengan Galaxy AI yang ditingkatkan, Vidi juga dapat mengutak-atik foto profilnya menggunakan gambar AI dari Portrait Studio, yang mengubah foto menjadi kartun, 3D Comic, Sketch, atau Watercolor. Ini membuat foto profil Vidi lebih standout dan unik.

Vidi menyebutkan bahwa hasil foto Galaxy Z Flip6 sangat bagus berkat sensor 50MP wide dan 12MP ultrawide yang membuat foto jernih dan tajam. Fitur Auto Zoom with Flex Cam juga membuat pengalaman membuat konten lebih praktis dan hasilnya semakin keren. Vidi juga tertarik dengan fitur Generative Edit yang memudahkan mengatur ukuran objek dalam konten secara otomatis menggunakan Galaxy AI.

Anya Geraldine mengagumi AI Composer yang membantu dirinya membuat caption kreatif. Dalam sekejap, ia dapat membagikan pengalaman menyenangkan saat hangout dengan teman-temannya menjadi caption menarik di media sosial. Flipsuit Case di Galaxy Z Flip6 juga menjadi daya tarik bagi Anya. Dengan variasi baru LED interactive card yang stylish, Galaxy Z Flip6 bisa semakin standout, dan warna casingnya bisa berubah sesuai dengan kartu tersebut. Anya sangat menyukai Flipsuit Card karena membuat perangkatnya tampil stylish.

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6
Anya Geraldine dengan Galaxy Z FLip6

Galaxy Z Fold6 Elegan untuk Produktivitas Darius,  Dian, dan Yura 

Galaxy Z Fold6 yang paling tipis, elegan, dan powerful juga membantu produktivitas selebritas lainnya seperti Darius Sinathrya, Dian Sastrowardoyo, dan Yura Yunita. AI Composer sangat membantu pekerjaan mereka yang sering bekerjasama dengan partner dari negara lain. PDF overlay translation memudahkan Darius saat menerima dokumen kerja dalam format apapun, termasuk PDF, yang berbahasa asing. Fitur ini membantu pekerjaan cepat selesai dan membuka peluang baru dengan partner dari negara lain.

Yura Yunita juga bersemangat menggunakan fitur Sketch to Image untuk menuangkan idenya. Kini, ia dapat membuat sketsa sederhana sebuah aksesoris yang diinginkan, dan fitur tersebut akan menyempurnakan sketsa menjadi beberapa gambar aksesoris.

Generasi keenam dari smartphone lipat Samsung ini hadir dengan peningkatan luar biasa berdasarkan masukan dari konsumen setia. Desain Galaxy Z Fold6 yang revolusioner membuatnya paling ringan dan tipis di antara seri Galaxy Z sebelumnya, lebih kokoh, dan nyaman digenggam atau disimpan di kantong celana atau baju. Galaxy Z Flip6 yang sangat compact membawa peningkatan besar, termasuk kamera yang di-upgrade empat kali lebih besar dibandingkan seri sebelumnya. Keduanya dilengkapi dengan Galaxy AI yang semakin canggih, kata Lo Khing Seng, Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang konsumen bisa pilih sesuai preferensi mereka.

Galaxy Z Fold6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB dengan harga Rp28.499.000, dan 12GB/1TB dengan harga Rp31.999.000. Samsung menghadirkan lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy. Pengalaman Galaxy AI akan terasa sempurna jika kamu memiliki Galaxy Watch7 Series dengan harga mulai dari Rp4.499.000, dan Galaxy Buds3 dengan harga Rp2.299.000 serta Galaxy Buds3 Pro seharga Rp3.299.000.

 

Tags: , ,


COMMENTS