July 22, 2024

Pererat Silaturahmi, Ratusan Anggota Komunitas Canter Bawa 20 Unit Mitsubishi Fuso Canter di Ajang GIIAS 2024

Penulis: Iwan RS
Pererat Silaturahmi, Ratusan Anggota Komunitas Canter Bawa 20 Unit Mitsubishi Fuso Canter di Ajang GIIAS 2024 

Mobitekno – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, menggelar acara kumpul bersama salah satu komunitas Canter. Kegiatan tersebut digelar di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024 (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang (21/7/2024).

Ratusan anggota komunitas Canter yang mayoritas berasal dari wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah memenuhi booth Mitsubishi Fuso di Hall 2. Dalam kesempatan itu mereka juga melihat lebih dekat berbagai produk kendaraan niaga yang ada di booth tersebut.

Acara ini digelar untuk mempererat silaturahmi dengan komunitas yang telah memiliki anggota lebih dari 13 ribu orang itu. Mereka sangat antusias untuk memberikan testimoni ataupun mengajak kenalannya untuk menggunakan produk Mitsubishi Fuso.

Komunitas pecinta Mitsubishi Fuso Canter itu saat ini sudah memiliki sekitar 68 Canter. Di mana jumlah anggota lebih dari 13 ribu orang yang didominasi pengemudi, lalu pemilik, serta penggemar yang juga tidak memiliki Fuso.

Bukan hanya itu, setidaknya ada 20 unit Mitsubishi Fuso Canter milik anggota komunitas Canter juga ikut dibawa ke ajang GIIAS 2024.Seluruh anggota komunitas menggunakan berbagai varian Mitsubishi Canter. Namun varian yang paling umum digunakan adalah jenis Canter FE 74 HD.

FUSO 2 1
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, menggelar acara kumpul komunitas Canter di Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Pada event ini, para anggota komunitas juga memboyong 3 unit Canter yang telah dimodifikasi. Menariknya, mereka rela merogoh biaya yang tidak sedikit untuk melakukan modifikasi Canter. Bahkan ada yang biaya modifikasinya lebih mahal dari harga beli truk Canter itu sendiri. Hal ini menjadi indikasi bahwa truk ini bukan hanya sebatas bisnis, tapi juga sudah merambah ke hobi.

Selain itu, penampilan Trio Macan meramaikan acara kumpul bersama komunitas ini. Tampak para anggota menikmati penampilan Trio Macan yang membawakan sejumlah lagu.

“Bagi kami, komunitas adalah konsumen penting yang menunjukkan kecintaan mereka terhadap produk Canter dengan sepenuh hati. Mereka tidak hanya mendandani truknya, tetapi juga menjadikan truk Canter sebagai bagian integral dari bisnis mereka,” ujar General Manager of Business Communication PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Sudaryanto.

Jalin komunikasi, Mitsubishi Fuso dan komunitas hadirkan kanal resmi di TikTok

Pada kesempatan tersebut, Mitsubishi Fuso juga mengajak anggota komunitasnya untuk bersama-sama meluncurkan platfom media sosial baru, Tiktok @mitsubishfuso.id. Ini sebagai wujud kemudahan komunikasi produsen dengan anggota komunitasnya.

“Ikatan yang kuat antara anggota komunitas dan truk mereka adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kami,” sambung Sudaryanto.

Community Gathering ini merupakan wujud apresiasi Mitsubishi Fuso terhadap dukungan dan loyalitas komunitas. Melalui acara ini, Mitsubishi Fuso berharap dapat terus memperkuat hubungan dengan para anggota komunitas dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi mereka.

FUSO 3 1
Booth KTB di GIIAS 2024 menawarkan penawaran menarik untuk setiap pembelian truk. Pengunjung dapat menjelajahi lini produk inovatif dan berpartisipasi dalam kegiatan serta kuis menarik.

Keberadaan komunitas mobil bisa menjadi aset berharga bagi brand mobil. Dengan membangun hubungan yang kuat dengan komunitas, brand mobil dapat meningkatkan loyalitas pelanggan, mendapatkan umpan balik yang berharga, meningkatkan kesadaran merek, mendukung penjualan, dan menciptakan citra merek yang positif.

Keikutsertaan KTB di GIIAS 2024 yang berlangsung hingga 28 Juli 2024 ini menunjukkan komitmen kuat perusahaan dalam memajukan industri kendaraan niaga Indonesia. Dengan produk inovatif, layanan terbaik, dan promosi menarik, KTB siap menjadi mitra terpercaya bagi para pengusaha di Indonesia.

Di ajang tahun ini, Mitsubishi Fuso juga ingin menegaskan komitmennya pada ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan meluncurkan truk Listrik eCanter. Sebagai bintang baru dari KTB Mitsubishi Fuso, eCanter Gen 2 menandai komitmen Mitsubishi Fuso dalam memacu elektrifikasi di industri kendaraan niaga Indonesia dengan menawarkan pengoperasian ramah lingkungan dengan biaya operasional lebih hemat.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS