May 22, 2024

Dell AI Factory Akselerasi Inovasi dengan Jajaran Portofolio Solusi AI

Penulis: Rizki R
Dell AI Factory Akselerasi Inovasi dengan Jajaran Portofolio Solusi AI  

MobiteknoDell Technologies (NYSE: DELL) baru saja meluncurkan Dell AI Factory, sebuah inisiatif revolusioner yang menyediakan akses ke portofolio AI terbesar di industri. Dengan menawarkan solusi dari perangkat hingga pusat data, cloud, dan ekosistem mitra teknologi yang luas, Dell AI Factory dirancang untuk memenuhi kebutuhan unik setiap pelanggan.

“AI mentransformasi bisnis dengan sangat cepat. Data center harus dirancang dari awal untuk menangani kecepatan dan skala AI, sementara PC AI baru mentransformasi produktivitas dan kolaborasi,” ujar Jeff Clarke, Vice Chairman dan Chief Operating Officer Dell Technologies.

Portofolio AI end-to-end Dell mencakup perangkat client, server, storage, perlindungan data, dan jaringan, yang membentuk dasar dari Dell AI Factory. Dell terus menambah penawaran baru untuk memenuhi permintaan AI yang semakin meningkat.

Lebih lanjut, Dell memperkenalkan PC Copilot+ yang didukung oleh prosesor Snapdragon® X Elite dan Snapdragon® X Plus. Laptop baru ini dirancang untuk para profesional dengan teknologi AI bawaan yang meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai. Pengguna dapat mengelola tugas dan alur kerja dengan mudah melalui komputasi dan pemrosesan lokal di GPU, CPU, dan NPU.

Dell AI Factory

Selanjutnya, All-flash file storage Dell PowerScale F910 dirancang untuk menangani beban kerja AI yang berat dengan meningkatkan kinerja dan kapasitas penyimpanan data hingga 127%. Project Lightning adalah arsitektur perangkat lunak sistem file paralel yang akan mempercepat waktu pelatihan alur kerja AI berskala besar dan kompleks.

Dell PowerSwitch Z9864F-ON dan PowerEdge XE9680 mendukung adapter Broadcom 400G PCIe Gen 5.0 Ethernet, memungkinkan organisasi mencapai kinerja, skalabilitas, dan efisiensi yang lebih baik. Solusi ini didukung oleh Enterprise SONiC Distribution yang meningkatkan kinerja AI dan SmartFabric Manager for SONiC yang mempermudah manajemen siklus hidup jaringan.

Dell AI Factory bekerja sama dengan mitra seperti Hugging Face untuk menawarkan penerapan model AI generatif on-premise. Dell Enterprise Hub di Hugging Face memudahkan organisasi untuk melatih dan menerapkan model bahasa besar (LLM) secara aman di infrastruktur Dell. Dell juga berkolaborasi dengan Meta untuk menyederhanakan penerapan model Meta Llama 3.

20240522 170714

“Solusi Dell Enterprise Hub di Hugging Face membantu organisasi membangun kapabilitas AI mereka sendiri dengan menggabungkan AI open source dengan infrastruktur Dell,” kata Jeff Boudier, Head of Product and Growth, Hugging Face.

Dell terus meningkatkan portofolio Layanan Profesional AI untuk membantu organisasi memaksimalkan hasil bisnis dari inisiatif AI. Layanan implementasi untuk Microsoft Copilot dan akselerator untuk Dell Enterprise Hub di Hugging Face mempercepat pembuatan prototipe AI.

Kolaborasi dengan NVIDIA untuk Kembangkan Dell AI Factory

Dell memperluas kolaborasi dengan NVIDIA untuk mengembangkan Dell AI Factory dengan server, edge, workstation, solusi, dan layanan baru. Kolaborasi ini dirancang untuk mempercepat adopsi AI dengan solusi full-stack yang telah divalidasi.

Dell AI Factory

“Beban kerja AI menciptakan lalu lintas data yang sangat besar dan membutuhkan kemampuan kinerja yang luar biasa di semua platform cloud dan pusat data,” kata Charlie Kawwas, Ph.D, President, Semiconductor Solutions Group, Broadcom. “Kami bangga dapat bekerja sama dengan Dell untuk meluncurkan inovasi jaringan terdepan di dunia,”

“Dell AI Factory akan menyatukan infrastruktur, layanan, dan ekosistem mitra Dell yang berbeda untuk membantu pelanggan mengadopsi AI dengan cepat dan mudah,” kata Mike Leone, Principal Analyst, Enterprise Strategy Group.

Dell AI Factory adalah solusi inovatif yang akan membantu pelanggan di berbagai industri untuk memaksimalkan potensi AI mereka, menghadirkan keunggulan kompetitif melalui teknologi yang terintegrasi dan ekosistem mitra yang kuat.

Tags: , , , ,


COMMENTS