August 21, 2024

IMOS 2024 Siap Digelar, Ajang Unjuk Gigi Para Produsen Motor Ternama

Penulis: Rizki R
IMOS 2024 Siap Digelar, Ajang Unjuk Gigi Para Produsen Motor Ternama 

Mobitekno – Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 kembali hadir menyapa para pecinta otomotif dan pengendara sepeda motor di Indonesia. Berlangsung selama lima hari, dari 30 Oktober hingga 3 November 2024, IMOS 2024 akan digelar di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, dengan area pameran yang lebih luas dan menampilkan berbagai inovasi serta teknologi terbaru dari industri sepeda motor.

IMOS 2024 yang diinisiasi oleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) merupakan bukti nyata komitmen untuk terus mendukung perkembangan industri otomotif di Tanah Air. Berdasarkan data terbaru dari AISI, penjualan sepeda motor domestik selama Januari hingga Juli 2024 mencapai 3.769.838 unit, naik 2,54% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Angka ini menunjukkan stabilitas permintaan sepeda motor di Indonesia, meskipun tengah menghadapi tantangan ekonomi global.

Dengan target penjualan sebesar 6,2 hingga 6,5 juta unit hingga akhir tahun, IMOS 2024 diharapkan mampu memberikan dorongan signifikan untuk mencapai target tersebut. Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS, menyatakan, “Kami sangat antusias menyambut IMOS 2024, yang mulai tahun lalu menjadi agenda tahunan. Kami yakin pameran kali ini akan memberikan update informasi dan edukasi mengenai berbagai inovasi terbaru dari industri sepeda motor dan yang terpenting juga menjadi upaya AISI untuk mendukung pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia,”

ALVA_IMOS 2024

IMOS 2024 Tampilkan Puluhan Merek Sepeda Motor

IMOS 2024 akan menampilkan puluhan merek sepeda motor, mulai dari sepeda motor berbahan bakar bensin, sepeda motor listrik, hingga sepeda motor sport. Tidak hanya itu, pameran ini juga akan menghadirkan produk-produk dari industri pendukung, seperti aksesori dan apparel sepeda motor. Pengunjung akan mendapatkan kesempatan langka untuk melihat dan mengeksplorasi teknologi serta desain terkini dari berbagai merek ternama.

“Seluruh merek anggota AISI akan berpartisipasi maksimal pada IMOS 2024 ini, dan antusiasme yang sama juga ditunjukkan para peserta lainnya, menjanjikan keseruan sepanjang pameran. Hal ini tentu akan menjadi alasan utama bagi pengunjung untuk mencatat tanggal kehadiran IMOS 2024 pada Oktober tahun ini,” tambah Sigit.

IMG 20240816 161142 scaled

Dengan lebih dari 50 merek yang telah mengonfirmasi partisipasi, IMOS 2024 akan menggunakan area pameran seluas lebih dari 15.000 meter persegi di seluruh area pre-function dan hall 9 serta 10 di ICE BSD City. Pameran ini akan menampilkan berbagai inovasi, bahkan beberapa tampilan baru yang akan diluncurkan khusus pada acara ini.

Salah satu acara unggulan di pameran sepeda motor ini adalah sesi test ride yang dirancang lebih inovatif, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mencoba berbagai model sepeda motor impian mereka. Area test ride ini disiapkan khusus agar pengunjung dapat merasakan performa dan fitur terbaru dari berbagai sepeda motor yang dipamerkan.

ION Mobility

Selain test ride, IMOS 2024 juga akan menyuguhkan berbagai acara menarik lainnya, termasuk kompetisi balap sepeda motor berbagai kelas, kuis interaktif, dan bazar yang menampilkan berbagai merchandise dan aksesori eksklusif. Tidak ketinggalan, seminar dan edukasi tentang berkendara aman serta program layanan SIM dan STNK keliling akan melengkapi rangkaian acara.

IMOS 2024 bukan hanya pameran, tetapi juga tempat berkumpul yang ideal bagi para penggemar sepeda motor dan komunitas terkait. Pameran ini menyediakan platform untuk bertemu, berbagi pengalaman, dan merayakan kecintaan terhadap sepeda motor.

Tags: , , ,


COMMENTS