June 19, 2024

1.000 Unit Yamaha NMAX Turbo Terjual dalam 40 Menit di Blibli

Penulis: Desmal Andi
1.000 Unit Yamaha NMAX Turbo Terjual dalam 40 Menit di Blibli  

Mobitekno – NMAX Turbo memang belum lama diluncurkan oleh Yamaha Indonesia. Kendaraan roda dua ini ternyata cukup mendapat perhatian besar dari masyarakat Indonesia. Dari data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sendiri, volume penjualan sepeda motor di pasar domestik mencapai 505.670 unit pada Mei 2024, meningkat 20,64% dibandingkan dengan bulan sebelumnya (month-to-month/mtm). Sementara itu, survei global oleh Astute Analytica menunjukkan bahwa pada tahun 2023, sebanyak 67% responden cenderung memilih cara hybrid dalam berbelanja otomotif, yaitu memilih kendaraan secara online dan menyelesaikan pembelian di dealer. Tren positif ini juga tercermin dalam penjualan sepeda motor di platform Blibli pada kuartal I Tahun 2024 yang mengalami peningkatan setengah kali lipat lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Melihat antusiasme ini, Blibli semakin mengukuhkan perannya sebagai ekosistem omnichannel terdepan di Indonesia dalam mempromosikan belanja otomotif secara terintegrasi. Kali ini, PT Global Digital Niaga Tbk (dikenal sebagai ‘Blibli’ dengan kode saham BEI: ‘BELI’) memfasilitasi peluncuran eksklusif model terbaru Yamaha NMAX Turbo. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 1.000 unit Yamaha NMAX Turbo habis dipesan hanya dalam 40 menit sejak diluncurkan melalui aplikasi dan situs resmi Blibli.

Eddy Lukita, Head of Automotive Category Blibli, menyatakan, “Suksesnya peluncuran eksklusif Yamaha NMAX Turbo melalui Blibli menandai kemitraan strategis perusahaan sebagai exclusive e-commerce partner untuk merek sepeda motor ternama ini untuk ketujuh kalinya. Peningkatan penjualan motor di Indonesia terlihat jelas saat Pre-Order Yamaha NMAX Turbo pada 12 Juni lalu, di mana 1.000 unit langsung habis terjual dalam waktu 40 menit.”

NMAX Turbo
NMAX Turbo

Pelanggan bisa mendapatkan penawaran eksklusif ini mulai 12 Juni hingga 30 Juni 2024, dengan diskon spesial sebesar Rp2 juta untuk setiap pembelian unit sepeda motor Yamaha terbaru di official store Yamaha Indonesia di Blibli. Selain itu, pelanggan juga bisa menambahkan proteksi pada unit Yamaha NMAX Turbo saat checkout untuk melindungi kendaraan dari kehilangan, kerusakan parah, atau banjir.

Eddy menambahkan, “Peluncuran eksklusif Yamaha NMAX Turbo melalui ekosistem Blibli adalah bukti bahwa, sebagai pionir dan pemimpin dalam omnichannel commerce dan platform gaya hidup di Indonesia, Blibli selalu memberikan pengalaman belanja yang aman, nyaman, dan terpercaya.”

Komitmen ini juga menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia kini semakin mengandalkan e-commerce tidak hanya untuk membeli suku cadang otomotif, tetapi juga unit kendaraan. Peningkatan ini didorong oleh kemudahan transaksi yang ditawarkan oleh Blibli, seperti kelengkapan produk dan jaminan orisinalitas, pencarian produk yang efisien, kemudahan pembayaran, dan berbagai promosi menarik.

NMAX Turbo

NMAX Turbo Jadi generasi ketiga dari NMAX

Tentang Yamaha NMAX Turbo seri terbaru, model ini adalah generasi ketiga dari NMAX, lini skuter matic besar unggulan Yamaha di Indonesia. Dirancang untuk kelas premium, Yamaha NMAX Turbo didukung oleh mesin 150cc yang bertenaga dan desain ergonomis yang semakin nyaman untuk petualangan berkendara roda dua di jalanan.

Penawaran ini juga semakin menarik dengan pilihan pembayaran yang mudah dan aman, mulai dari virtual account berbagai mitra perbankan hingga cicilan kartu kredit 0% selama 24 bulan. Layanan customer service Blibli yang tersedia 24/7 siap membantu pelanggan dalam bertransaksi secara seamless.

Melengkapi ekosistem omnichannel yang terintegrasi, Blibli juga menawarkan fitur Click & Collect untuk pembelian unit motor dan suku cadang original Yamaha, di mana pelanggan bisa memesan melalui kanal Blibli dan mengambil produk di dealer resmi Yamaha

Tags: , , ,


COMMENTS