July 17, 2024

The All-Electric ID. Buzz Resmi Meluncur di GIIAS 2024, MPV Premium Berteknologi Listrik yang Ikonik

Penulis: Rizki R
The All-Electric ID. Buzz Resmi Meluncur di GIIAS 2024, MPV Premium Berteknologi Listrik yang Ikonik 

Mobitekno – PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen (VW) di Indonesia, memperkenalkan The All-Electric ID. Buzz sebagai MPV premium berteknologi EV paling canggih dan ikonik. Peluncuran ini dilakukan di booth Volkswagen Indonesia di Hall 3A, ICE, BSD City, Tangerang, bersama merek lain di bawah naungan Indomobil Group.

Booth Volkswagen Indonesia mengusung tema “The 60’s Fun with Combination of Volkswagen’s Heritage” yang menampilkan warisan Volkswagen melegenda sejak akhir 1950-an di Indonesia. Dengan desain yang terinspirasi dari legenda VW T1, atau VW Dakota di Indonesia, The All-Electric ID. Buzz mendefinisikan ikon baru MPV mewah di Indonesia.

Desain dan Fitur Modern The All-Electric ID. Buzz

The All-Electric ID. Buzz

The All-Electric ID. Buzz hadir dengan kapasitas enam penumpang dan desain yang memadukan inovasi teknologi terdepan. Varian dengan wheelbase lebih panjang, juga berkapasitas enam penumpang dengan kapasitas bagasi yang lebih luas, akan mulai dipasarkan pada pekan kedua November tahun ini.

Ahmad Badawi Marhasan, Head of Sales Volkswagen Indonesia, menjelaskan bahwa The All-Electric ID. Buzz merupakan langkah pertama Volkswagen dalam merespon perkembangan mobil listrik di Indonesia.

“Kami memilih model ini sebagai mobil pertama kami memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menggarap pasar BEV di tanah air dengan lebih serius,” ungkapnya

IMG 20240717 192206

The All-Electric ID. Buzz mengadopsi berbagai teknologi terdepan dengan teknologi keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi selama lebih dari 100 tahun. Ahmad berharap kehadiran The All-Electric ID. Buzz akan menjadi bukti komitmen jangka panjang Volkswagen dalam pasar otomotif di Indonesia serta mendukung program pemerintah untuk mencapai mobilitas bebas emisi.

The All-Electric ID. Buzz dibanderol dengan harga Rp. 1.300.000.000,- (on the road Jakarta) untuk versi normal wheelbase dan tersedia dalam berbagai warna dengan nuansa two-tone.

Warisan Volkswagen di Indonesia

IMG 20240717 192131 scaled

Volkswagen telah menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia sejak 1950-an dengan kehadiran VW Type 2 (T1). Kepopuleran VW Kombi menginspirasi terbentuknya Volkswagen Van Club pada tahun 1981 yang terus aktif hingga kini. Eksistensi VW Kombi berlanjut dengan hadirnya VW Caravelle pada 1992 sebagai kendaraan resmi dalam KTT Negara-negara Non Blok di Indonesia, dilanjutkan dengan generasi T5 dan T6, hingga kini The All-Electric ID. Buzz.

Selain The All-Electric ID. Buzz, Volkswagen Indonesia akan menampilkan Volkswagen Tiguan Allspace dan Volkswagen T-Cross di GIIAS 2024. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas menarik selama pameran, seperti hiburan lagu-lagu The Beatles, photo booth dengan teknologi AI, serta VW Fun Rally 2024 bersama komunitas Volkswagen pada 20 Juli 2024.

Volkswagen Indonesia juga menawarkan program promosi menarik selama GIIAS 2024 yang berlangsung dari 18 hingga 28 Juli 2024. Setiap pembelian Volkswagen Tiguan Allspace selama periode pameran akan mendapatkan penawaran khusus berupa downpayment rendah sebesar 10%, tambahan garansi lima tahun dari SOMPO, satu tahun asuransi all-risk, velg 20 inch tambahan, dan voucher bensin senilai Rp. 10 juta.

Tags: , , , , ,


COMMENTS