January 15, 2024

Kuasai 16 persen Pangsa Pasar, Hyundai dan Kia Siap Pecahkan Rekor Penjualan di AS

Penulis: Rizki R
Kuasai 16 persen Pangsa Pasar, Hyundai dan Kia Siap Pecahkan Rekor Penjualan di AS  

Mobitekno – Hyundai Motor dan Kia memasuki tahun 2024 membawa semangat untuk memperbarui rekor penjualan gabungan mereka di Amerika Serikat. Diketahui, pasar AS telah menjadi pangsa strategis utama bagi produsen mobil Korea ini, terutama setelah mereka mencatat pertumbuhan penjualan mengesankan sebesar 12,1 persen pada tahun 2023, di mana itu merupakan rekor tertinggi.

Penjualan akumulatif kendaraan ramah lingkungan yang diproduksi oleh Hyundai Motor dan Kia, diperkirakan akan melebihi 1 juta unit pada kuartal pertama, ungkap perusahaan tersebut pada hari Jumat.

Dikutip Mobitekno dari The Korea Herald, fokus dan ketangguhan Hyundai dan Kia terletak pada kendaraan mewah dan ramah lingkungan. Kedua hal ini menghasilkan nilai tambah yang dicari pelanggan. Permintaan yang terus meningkat untuk kendaraan listrik (EV) Genesis, merek mewah Hyundai Motor, telah menjadi pendorong utama pertumbuhan.

IONIQ 6
IONIQ 6

“Kami tidak lagi hanya dianggap sebagai produsen kendaraan dengan harga bersaing; Hyundai dan Kia adalah merek dengan identitas yang kuat,” ujar seorang pejabat Hyundai Motor. Kepercayaan diri mereka tercermin dari rencana untuk mencetak rekor penjualan baru dengan strategi penjualan kendaraan bernilai tambah dan ramah lingkungan.

Hyundai dan Kia Pegang Kendali Pasar Kendaraan Ramah Lingkungan

Pentingnya kendaraan ramah lingkungan semakin meningkat, dengan Hyundai dan Kia mencatat pertumbuhan penjualan luar biasa sebesar 52,3 persen dalam kategori ini tahun lalu, mencapai pangsa penjualan sebesar 16,8 persen. Mereka telah memegang kendali di pasar kendaraan ramah lingkungan di AS, dengan pangsa pasar dua kali lebih tinggi daripada pangsa pasar global mereka.

Kia EV9 GT-Line

Kunci untuk meraih pangsa pasar ini adalah melalui perilisan model-model baru seperti EV9, yang dinobatkan sebagai Mobil Terbaik Amerika Utara Tahun 2024 dalam kategori utilitas, dan IONIQ 6, yang menjadi finalis Mobil Penumpang Terbaik Tahun Ini.

EV9 dijadwalkan untuk diproduksi di Georgia, yang kemungkinan akan meningkatkan daya tarik pasarnya karena insentif pajak. EV9 merupakan SUV menengah yang akan bersaing dengan model populer seperti Toyota Highlander dan Ford Explorer.

Hyundai Motor Group akan mulai mengoperasikan pabrik khusus kendaraan listriknya tahun ini, menunjukkan komitmennya untuk memperluas pangsa pasar kendaraan listrik AS, yang pada tahun 2023 tertinggal 7,5 persen dari Tesla.

Genesis_Hyundai dan Kia

Hyundai dan Kia

Genesis, merek mewah Hyundai, juga membukukan peningkatan penjualan yang signifikan. Dengan rencana peluncuran SUV mewah baru, GV80 Coupe dan GV80 facelift, Genesis berharap untuk terus memimpin pasar dengan mengakomodasi permintaan tinggi akan SUV di AS. Target Genesis adalah mencapai lebih dari 300.000 penjualan sebelum akhir kuartal ketiga tahun ini, memperkuat posisi Hyundai Motor Group secara keseluruhan di pasar AS.

Tags: , , , , ,


COMMENTS