June 13, 2024

Honda Tampilkan 5 Produk Elektrifikasi Baru dan Bawa Tema ‘Dreams in Motion’ di GIIAS 2024

Penulis: Iwan RS
Honda Tampilkan 5 Produk Elektrifikasi Baru dan Bawa Tema ‘Dreams in Motion’ di GIIAS 2024  

MobiteknoPT Honda Prospect Motor (HPM) akan mengusung tema booth “Dreams in Motion” dalam keikutsertaannya di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Partisipasinyadi GIIAS 2024 sekalgus juga bertepatan dengan perayaan 75 tahun perusahaan asal Jepang ini secara global dan 25 tahun di Indonesia.

Dalam acara konferensi pers di Jakarta pada tanggal 12 Juni 2024, Honda juga mengumumkan akan menampilkan lima produk elektrifikasi terbaru, termasuk produk model konsepnya yang disebut menjadi yang pertama kali tampilk di hadapan publik Asia Tenggara.

Sebagai perusahaan yang telah eksis selama 75 tahun, Honda telah menciptakan inovasi teknologi mulai dari sepeda motor, mobil, power product hingga pesawat terbang untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat global.

Honda GIIAS 2024 02

Di Indonesia, perusahaan dengan logo berhuruf H ini telah hadir sejak awal tahun 1970-an melalui produk-produk yang telah melegenda. Sejauh ini HPM telah memproduksi dan memasarkan berbagai produk yang menemani tahapan kehidupan para konsumen di Indonesia.

Tema ‘Dreams in Motion’ diaplikasikan menjadi 15 display produk Honda yang terdiri dari Honda Brio, Honda WR-V, Honda BR-V, Honda City, Honda HR-V, Honda Civic, Honda CR-V dan Honda Accord.

Seluruh display produk tersebut ditampilkan secara atraktif untuk menggambarkan gaya hidup serta aktivitas dari para penggunanya. Lebih dari itu, sebagai perusahaan yang terus bergerak untuk mewujudkan impian, juga akan menampilkan 5 produk eletrifikasi terbarunya yang sejalan dengan visi menuju netralitas karbon di masa depan.

Menegaskan statusnya sebagai merek yang telah melegenda, Honda akan berkolaborasi dengan HotWheels di booth GIIAS kali ini. Hot Wheels dikenal sebagai merek mainan mobil diecast yang diproduksi oleh perusahaan AS, Mattel Inc., sejak tahun 1968.

Honda GIIAS 2024 03

Kolaborasi ini menampilkan berbagai model Honda yang telah diabadikan menjadi koleksi HotWheels, serta berbagai aktivitas menarik yang dapat dinikmati anak-anak hingga orang dewasa.

Yulian Karfili selaku Communication Strategy Sub-Division Head PT HPM mengatakan bahwa yang ditawarkan mereka selama ini bukan hanya sekadar teknologi dan inovasi tetapi teknologi yang melayani manusia dan inovasi yang membawa kebahagiaan.

Oleh karena itu, pada pameran GIIAS tahun ini, Honda akan hadir dengan seluruh lini produk yang telah diterima konsumen di berbagai segmen serta teknologi terbaru sebagai bagian dari visi mereka untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

GIIAS 2024 diharapkan bisa picu kenaikan penjualan mobil nasional 

Ajang otomotif GIIAS (Gaikindo International Indonesia Auto Show) akan kembali diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD mulai dari tanggal 18 – 28 Juli 2024 dimana booth Honda akan berlokasi di Hall 6B.

Gelaran GIIAS 2024 bisa menjadi angin segar di tengah lesunya ekonomi global yang juga berdampak di Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil di awal 2024 ini (Januari-April) cenderung menurun.

Penjualan wholesale sales (dari pabrikan ke dealer) pada kuartal I 2024 hanya mencapai 215.069 unit. Ini berarti terjadi penurunan 23,9 persen dibanding periode sama di 2023 (282.601 unit).

GIIAS 2024 01

Ajang GIIAS 2024 diharapkan dapat memicu kenaikan penjualan mobil di tanah air. Pasalnya, ajang otomotif tahunan ini akan diikuti oleh 55 merek kendaraan bermotor. Dari 55 merek ini, ada 31 merek yang merupakan kendaraan penumpang dari berbagai negara, seperti Jepang, Korea Selatan, Cina, hingga Eropa. Selain itu, ada beberapa merek otomotif yang juga baru pertama kali megikuti ajang GIIAS.

Selain itu, setidaknya ada 40 model kendaraan baru yang akan diperkenalkan saat GIIAS 2024 nanti, termasuk mobil listrik yang popularitasnya semakin meningkat. Meski penjualan mobil listrik baru berkontribusi sekitar 1%, penjualannya diharapkan akan terus meningkat di Indonesia

Di tengah bayang-bayang ketidakpastian ekonomi global, GIIAS 2024 menjadi ajang bagi industri otomotif untuk menunjukkan optimismenya. Pameran ini bisa menjadi platform bagi para produsen otomotif untuk memamerkan produk terbaru mereka, sekaligus menggaet minat konsumen dengan berbagai promo menarik.

GIIAS 2024 bukan hanya tentang mobil dan motor. Pameran ini juga menghadirkan berbagai teknologi terkini dan inovasi di bidang otomotif. Pengunjung dapat merasakan pengalaman berkendara dengan teknologi terbaru, seperti mobil listrik dan otonom. Ajang ini juga menjadi wadah bagi industri pendukung otomotif untuk unjuk gigi. Berbagai perusahaan suku cadang dan aksesoris memamerkan produk-produk unggulan mereka.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS