January 12, 2024

Galaxy A15 Series Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Kencang dengan Harga Terjangkau

Penulis: Desmal Andi
Galaxy A15 Series Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Kencang dengan Harga Terjangkau  

Mobitekno – Setelah sukses meluncurkan Galaxy A25 5G satu minggu lalu, Samsung kembali mengumumkan kehadiran Galaxy A15 series. Ini menandai langkah baru dalam industri smartphone dengan harga terjangkau. Dengan harga mulai dari 2 jutaan, Galaxy A15 series dirancang untuk memberikan performa yang lebih kencang, meningkatkan pengalaman digital, nonton, dan gaming bagi pengguna.

Salah satu fitur unggulan dari Galaxy A15 series adalah layarnya yang luas, mengusung teknologi Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz. Layar seluas 6,5 inci ini menawarkan transisi layar yang lebih smooth, membuat pengalaman pengguna semakin menyenangkan. Bagi mereka yang menginginkan resolusi terbaik pada tahun 2024, Samsung menawarkan Galaxy A15 series dengan bonus menarik, yaitu Travel Adapter 25-watt dan 6 bulan Samsung Care+ proteksi layar retak senilai total Rp1.229.000.

Galaxy A15
Galaxy A15

Dua model utama dalam Galaxy A15 series adalah Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G, keduanya hadir dengan desain yang stylish dan warna menarik. Memori yang lebih besar menjadi daya tarik utama, dengan RAM sebesar 8GB disertai RAM Plus hingga 8GB, dan internal storage mencapai 256GB. Baterai berkapasitas 5.000mAh, didukung oleh fast-charging 25W, memberikan keberlanjutan aktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya. NFC-ready juga telah disematkan untuk mendukung gaya hidup digital kekinian.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa Galaxy A15 series dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan anak muda yang gemar streaming dan gaming. Dengan prosesor octa-core terbaru, memori 8GB, baterai tahan lama, dan layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz, smartphone ini dihadirkan sebagai pilihan terbaik dalam segmen harga dua jutaan.

Galaxy A15
Ricky Bunardi

Galaxy A15 5G Tawarkan Performa Kencang dengan One UI 6

Performa kencang dijamin oleh penggunaan prosesor khusus pada masing-masing model. Galaxy A15 5G menggunakan prosesor Dimensity 6100+ untuk menjamin performa di jaringan 5G, sementara Galaxy A15 diperkuat dengan prosesor Helio G99 yang menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan pendahulunya. Keduanya menjanjikan pengalaman streaming dan gaming tanpa lag, memberikan kepuasan kepada pengguna.

Dalam hal penyimpanan, Galaxy A15 series memberikan opsi yang fleksibel, mulai dari 128GB hingga 256GB. Untuk kebutuhan lebih lanjut, pengguna dapat memperluas penyimpanan menggunakan kartu MicroSD hingga 1TB, memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai konten.

Sebagai pendukung aktivitas fotografi, produk smartphone anyar dari Samsung ini dilengkapi dengan triple camera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan macro lens 2MP. Selfie front camera 13MP juga akan memberikan hasil foto yang terang dan jernih. Layar Super AMOLED 6,5 inci FHD+ memberikan pengalaman visual yang tajam, ditambah dengan refresh rate 90Hz untuk performa scrolling yang mulus.

Smartphone ini menggunakan baterai 5.000mAh yang awet untuk berbagai aktivitas, misalnya memutar video sampai 20 jam nonstop. Apapun aktivitas kamu, jalani tanpa perlu merasa was-was ketika jauh dari sumber listrik. Selain itu, baterai smartphone ini sudah mendukung pengisian cepat alias fast-charging 25W, di mana hanya dalam 30 menit saja baterai sudah terisi 50 persen dan siap digunakan seharian penuh. Ia juga hanya butuh 85 menit untuk full-charged. Tak perlu khawatir, travel adapter 25W juga telah menjadi bonus pembelian smartphone ini. Kamu pun jadi bebas untuk melakukan lebih banyak hal seharian, termasuk untuk mengasah kreativitasmu bikin konten-konten kekinian dari momen-momen menarik dan langsung di-upload ke medsos.

Menariknya, produk ini hadir dengan One UI 6 yang berbasis Android 14. Antarmuka ini memiliki banyak elemen yang bisa kamu atur untuk menciptakan tampilan dan nuansa lebih modern. Juga tersedia pilihan untuk personalisasi sesuai dengan kebiasaan dan preferensimu.

Salah satu peningkatan signifikan pada One UI 6 adalah terintegrasinya fitur Samsung Knox Vault di dalamnya. Fitur keamanan berlapis ini akan memberikan tingkat keamanan yang kuat untuk melindungi informasi penting kamu saat perangkatmu mengalami gangguan terkait hardware, seperti pembongkaran.

Samsung juga memberikan peningkatan OS hingga empat generasi, dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Galaxy A15
Kemampuan Galaxy A15 5G

Dengan harga yang dimulai dari Rp2.899.000 (128GB) dan Rp3.299.000 (256GB) untuk Galaxy A15, serta Rp3.599.000 untuk Galaxy A15 5G, Samsung menawarkan pilihan yang terjangkau untuk pengguna yang menginginkan performa kencang. Bonus menarik seperti Travel Adapter 25-watt dan 6 bulan Samsung Care+ proteksi layar retak senilai total Rp1.229.000 semakin menambah daya tarik produk ini. Kedua model sudah tersedia di Samsung Store seluruh Indonesia dan dapat dipesan melalui online channel mulai 12 Januari 2024, dengan bonus pembelian selama persediaan masih ada.

 

Spesifikasi Galaxy A15 Series:

 

Galaxy A15 5G Galaxy A15
Layar Ukuran & 6,5 inci FHD+ Super AMOLED refresh rate 90Hz

 

Resolusi
Display Infinity-U
Kamera Belakang 50MP (utama) + 5MP (Ultra-Wide) + 2MP (Macro)
Depan 13MP
Prosesor Dimensity 6100+ Helio G99
Memori RAM 8GB dengan RAM Plus hingga 8GB
ROM 128GB dan 256GB 256GB
MicroSD hingga 1TB
Baterai Kapasitas 5.000mAh
Charging 25W fast charging
Lainnya 5G, NFC-ready LTE, NFC-ready
Tags: , , ,


COMMENTS