July 11, 2024

Gojek Luncurkan GoDineIn, Voucher Makan di Restoran dengan Diskon Hingga 25%

Penulis: Rizki R
Gojek Luncurkan GoDineIn, Voucher Makan di Restoran dengan Diskon Hingga 25% 

MobiteknoGojek, bagian dari Grup GoTo (BEI: GOTO), kembali berinovasi dengan meluncurkan layanan terbaru bernama GoDineIn. Layanan ini menawarkan voucher makan di restoran pilihan dengan diskon hingga 25%. Voucher ini tersedia secara eksklusif di aplikasi Gojek melalui layanan GoDineIn.

GoDineIn telah tersedia di Daerah Khusus Jakarta (DKJ) dengan menggandeng sejumlah restoran ternama seperti Cut & Grill, Common Grounds, Braud, Seroeni, Kintaro Sushi, Warung Tekko, dan masih banyak lagi.

Head of Marketing Food & Ads Gojek, Ignatius Satrio (Rio), menjelaskan bahwa peluncuran GoDineIn dilatarbelakangi oleh gaya hidup urban di kota-kota besar yang gemar bersosialisasi di restoran atau kafe.

GoFood Fitur Mode Hemat 01

Ia mengatakan, “Di Gojek, kami selalu melihat apa yang menjadi kebutuhan pengguna. Dari berbagai penikmat makanan, kami melihat ada beberapa tipe berdasarkan motivasi mereka dalam menyantap makanan, yaitu functional eater, social eater, reasonable indulger, mindful eater, dan food enthusiast.

Riset internal Gojek menunjukkan bahwa social eater, mindful eater, dan food enthusiast memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap aktivitas sosial dan suka makan di luar. Fenomena ini sejalan dengan temuan riset Ipsos Global 2024, yang menyebutkan Indonesia sebagai negara dengan tingkat kebahagiaan tertinggi di Asia Tenggara. Hubungan dengan keluarga dan teman menjadi variabel penting yang menentukan kebahagiaan masyarakat Indonesia.

Tampilan Pengguna Platform GoFood 3

Rio menekankan pentingnya menciptakan momen kebersamaan setiap hari, bukan hanya pada momen spesial seperti ulang tahun atau reuni. “Inilah mengapa peluncuran GoDineIn hari ini mengusung tema ‘Creating Moments that Matter’,” ujar Rio.

Cara Menggunakan GoDineIn

GoDineIn

Menggunakan layanan ini sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Gojek dan pilih ikon “GoDineIn”.
2. Pilih restoran atau momen spesial yang diinginkan.
3. Pilih voucher yang tersedia di restoran pilihan, lalu klik “Purchase Voucher”.
4. Tukar voucher yang telah dibeli dengan cara klik “Voucher you own” pada halaman GoDineIn.
5. Pilih voucher yang ingin digunakan dan klik “Redeem”.
6. Tunjukkan QR code ke kasir restoran untuk menikmati diskon.

Rio menambahkan bahwa Gojek akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna. “Ke depannya, kami akan melengkapi layanan ini dengan fitur tambahan seperti jelajah restoran (discovery), menu restoran dan ulasan (review), hingga kategorisasi pilihan restoran sesuai selera pengguna (personalisation),” tutup Rio.

Tags: , , , ,


COMMENTS